Scroll to Top

Persiapan Sebelum Anda Dipijat (Massage)

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 17 Jul 2011

spa cowokPijatan yang dilakukan saat badan penat memang sangat mengenakkan. Tak jarang orang yang dipijat lantas tertidur karena merasa nyaman. Pantas saja, karena pijatan memberikan efek menenangkan syaraf. Pikiran menjadi rileks. Selain itu, pijatan juga bisa digunakan sebagai media penyembuhan untuk berbagai penyakit. Tinggal Anda memilih jenis pijatan untuk tujuan apa. Ada yang untuk kesehatan, bahkan kecantikan.

Namun, jangan asal main pijat. Pemijatan memerlukan keefektifan agar didapatkan hasil maksimal. Usahakan Anda mandi terlebih dahulu sebelum pijat dilakukan. Tujuannya, agar debu, keringat, dan kotoran tubuh lainnya tidak meresap ke dalam pori-pori. Pori-pori yang kotor juga mengahambat penyerapan minyak esensial yang dipakai untuk pijat jenis tertentu.

Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes, jantung, dan darah tinggi, sebaiknya konsultasikan dahulu kepada dokter tentang efek pijatan. Tekanan pijat yang keras dapat menimbulkan kerusakan jaringan tubuh akibat penyakit tersebut.

Perhatikan pula kebersihan tempat Anda berpijat. Pastikan kondisinya bersih dan higienis. Karena, bisa jadi tempat pijat menjadi sarana untuk penularan penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda