Scroll to Top

Goal-Line Technology Akan Dicoba di Laga Inggris vs Belgia

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 May 2012

Inggris vs Jerman, World Cup 2010

Jika Anda melihat partai persahabatan antara Inggris vs Belgia pada 2 Juni mendatang yang digelar di Stadion Wembley, mungkin Anda akan menjadi salah satu saksi sejarah. Mengapa? Karena dalam laga tersebut nantinya akan dicoba Goal-Line Technology untuk pertama kalinya di sebuah pertandingan internasional.

Sejatinya, tekhnologi tersebut telah dicoba di awal bulan ini dalam laga final The Hampshire Senior Cup yang mempertemukan Eastleigh FC melawan AFC Totton. Namun untuk skala internasional, partai Inggris vs Belgia akan menjadi pertandingan internasional pertama yang menggunakan tekhnologi tersebut.

Desakan untuk menggunakan Goal-Line Technology memang sudah mencuat sejak lama. Terutama sejak Piala Dunia 2010 silam dimana sepakan Frank Lampard yang menerpa mistar gawang dan memantul melewati garis gawang Manuel Neuer tidak disahkan oleh wasit sebagai gol.

Musim ini sendiri di kompetisi Liga Inggris, terjadi beberapa peristiwa serupa. Seperti ketika tandukan bek QPR, Clint Hill, yang sudah melewati garis gawang sebelum dihalau oleh Adam Bogdan, kiper Bolton Wanderers, namun tidak dianggap gol oleh wasit.

Andy Carroll mungkin juga menjadi salah satu pemain yang mendukung diterapkannya tekhnologi tersebut jika mengingat laga final FA Cup bulan lalu. Saat itu, Carroll menganggap bola hasil sundulannya sudah melewati garis gawang sebelum ditepis oleh kiper Chelsea, Petr Cech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda