Scroll to Top

Tumit Pecah-pecah? Ini Solusinya

By C Novita / Published on Thursday, 24 May 2012

Tumit pecah-pecah

Tumit pecah-pecah bisa sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Selain terasa nyeri, Anda pun pasti ragu mengenakan alas kaki yang menampakkan tumit. Malu, jika nampak kulitnya yang pecah-pecah.

Orang yang memiliki kulit kering lebih rentan untuk mengalami tumit pecah-pecah. Berdiri terlalu lama atau beban yang berat juga dapat menyebabkan masalah tersebut.

Berikut adalah beberapa solusi mengatasi tumit pecah-pecah, seperti dilansir situs boldsky.

  • Ambil air hangat dan tambahkan beberapa tetes lemon ke dalamnya. Celupkan kaki Anda di dalamnya selama 5-6 menit, kemudian gosok perlahan bagian yang pecah-pecah hingga kulit matinya lepas. Keringkan. Lalu oleskan pelembab.
  • Tambahkan beberapa tetes sampo ringan pada air hangat dan rendam kaki Anda di dalamnya selama beberapa waktu. Gosok dengan batu apung. Batu itu adalah scrub kaki alami yang menghilangkan semua sel kulit mati hingga halus dan lembut. Oleskan pelembab setelahnya.
  • Rutin merawat tumit Anda dengan dengan batu apung saat mandi dan mengoleskan minyak atau pelembab setelahnya.
  • Kulit kering jadi penyebab utama di balik masalah tumit pecah-pecah. Jadi, selalu pakai pelembab pada kaki terutama sebelum tidur.
  • Madu juga bisa bekerja untuk melembabkan kaki Anda. Tambahkan 2-3 tetes madu dan beberapa tetes jus lemon dalam air hangat. Lalu rendam kaki Anda dalam larutan ini selama sekitar 8-10 menit. Cuci dengan air bersih dan keringkan. Setelah itu beri minyak zaitun atau minyak almond.
  • Rendam kaki Anda dalam campuran air hangat dan baking soda (1-2 sdm). Baking soda menghilangkan sel kulit mati dan kotoran dari kaki. Fungsinya juga bisa sebagai pencegah infeksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda