Scroll to Top

Patrich Wanggai Perkuat Timnas Indonesia Lawan Inter Milan

By Aditya / Published on Thursday, 24 May 2012

Patrich Wanggai

Patrich Wanggai dikabarkan bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat meladeni Inter Milan, Sabtu (26/5/2012), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Penyerang muda asal Persidafon Dafonsoro ini bergabung dengan skuad Garuda atas kemauannya sendiri.

Asisten Pelatih Persidafon Dafonsoro, Erens Pahelerang, membenarkan kabar tersebut. Namun, Erens Pahelerang belum mengetahui apa reaksi dari manajemen tim mengenai tindakan Patrich Wanggai yang memutuskan bergabung dengan timnas bentukan PSSI itu.

”Ya benar, dia (Patrich Wanggai) berangkat sendiri ke Jakarta. Tetapi kita tidak tahu apa manajemen (Persidafon Dafonsoro) menyetujui hal itu atau tidak,” kata Erens Pahelerang, Kamis (24/5/2012).

Erens Pahelerang melanjutkan, Patrich Wanggai memang menyatakan minatnya untuk bergabung dengan timnas, apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tim sebesar Inter Milan. Patrich Wanggai ingin menambah pengalamannya dengan melawan salah satu klub paling populer di dunia itu.

Namun, Erens Pahelerang menyarankan kepada Patrich Wanggai agar meminta izin dari manajemen tim terlebih dulu sebelum berangkat ke ibukota.

“Dia sendiri menyatakan tertarik, karena dia ingin mencari pengalaman buat dia. Tetapi waktu itu saya menyarankan agar memberitahu ke manajemen,” ujar Erens Pahelerang.

Sebelumnya, sejumlah kasus serupa memang pernah terjadi. Titus Bonai dan Okto Maniani kabur dari klub demi memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI. Keduanya kini harus menanggung perkara dengan pihak klub masing-masing, yakni Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda