Scroll to Top

Samsung Galaxy Ace Duo, Smartphone Android Dengan Dual SIM

By Ditya / Published on Friday, 25 May 2012

Galaxy Ace Duo

Samsung, produsen ponsel terbesar yang baru saja mengalahkan penjualan Nokia pada kuartal pertama tahun ini bersiap meluncurkan jajaran smartphone Galaxy baru.

Setelah meluncurkan smartphone Galaxy S3 yang merupakan flagship jajaran Galaxy, Samsung juga bersiap meluncurkan smartphone Galaxy Ace DUO untuk pasar kelas menengah.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari smartphone Samsung Galaxy Ace DUO adalah fitur dual SIM (Subscriber Identity Number) atau mampu menggunakan 2 nomor sekaligus, terlihat dari kata DUOS yang tertera di pojok kiri atas layar ponsel.

Dengan kamampuan dual SIM card yang dimiliki Galaxy Ace DUO maka ponsel ini mampu menerima panggilan dari kedua nomor secara simultan tanpa mengharuskan pengguna melakukan switch dari SIM card satu ke SIM card lainnya.

Melihat dari spesifikasi teknis smartphone Samsung Galaxy Ace DUO memang tidak dapat dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3 karena Samsung Galaxy Ace DUO ini ditujukan untuk pasar kelas menengah yang membutuhkan solusi dual SIM card.

Meski Samsung Galaxy Ace DUO ini ditujukan untuk pasar kelas menengah, namun spesifikasi teknis yang dibawa smartphone ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Smartphone Samsung Galaxy Ace DUO ini ditenagai oleh prosesor ARM SoC (System on Chip) dengan kecepatan 832MHz single-core dan didukung memori RAM (Random Access Memory) sebesar 512MB.

Samsung membekali Galaxy Ace DUO dengan layar berukuran 3,5 inci touchscreen HVGA dan dilengkapi memori internal sebesar 3GB serta disediakan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32GB jika pengguna merasa kurang dengan kapasitas bawaan Galaxy Ace DUO.

Smartphone besutan Samsung ini juga dilengkapi fitur-fitur lain seperti WiFi, Bluetooth 3.0, port microUSB dan mendukung HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) atau yang sering disebut dengan 3,5G.

Pada bagian belakan Galaxy Ace DUO ini terdapat kamera dengan resolusi 5 megapixel. Seperti seri Galaxy lainnya, Galaxy Ace DUO menggunakan sistem operasi Google Android 2.3 Gingerbread.

Galaxy Ace DUO ini membawa fitur-fitur khas Samsung seperti antarmuka TouchWiz, aplikasi ChatON dan Social Hub untuk menghubungkan dengan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Samsung membekali Galaxy Ace DUO dengan baterai dengan kapasitas 1300 mAh yang diklaim mampu memberikan waktu bicara hingga 390 menit atau waktu siaga hingga 410 jam di jaringan 3G.

Smartphone kelas menengah terbaru Samsung ini akan mulai dipasarkan pada bula Juni Rusi, Amerika, Eropa, Asia, Timur Tengah, Afrika dan China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda