Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Spanyol: Valencia Merekrut Joao Pereira Bek Sporting Lisbon

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 May 2012

Joao Pereira

Valencia memulai kampanyenya menjelang musim 2012-13. Mereka baru saja merekrut Joao Pereira, bek Sporting Lisbon, dengan banderol 3,6 juta Euro.

Joao Pereira, pria berusia 28 tahun, adalah salah satu instrumen penting yang membawa Sporting Lisbon sampai ke semifinal Europa League musim ini. Sayang, perjalanan wakil Portugal dikandaskan oleh Athletic Bilbao dengan agregat 4-3.

Pereira sendiri sempat meninggalkan kamp latihan Portugal menjelang Euro 2012 demi menandatangani kontrak dengan klub Kelelawar. Katanya, “Saya bahagia dapat mencapai kesepakatan dengan klub besar seperti Valencia. Saya juga senang menyadari akan bermain di liga yang kompetitif dan diimpikan banyak pemain seperti Liga Spanyol.”

Joao Pereira adalah produk dari akademi Benfica. Sempat hijrah ke Gli Vicente dan Braga, akhirnya Pereira memutuskan berkarier di Sporting Lisbon dengan biaya transfer 3 juta Euro pada bursa transfer musim dingin 2009-10. Bermain reguler untuk klubnya, sangat wajar jika akhirnya Portugal memakai jasanya. Sejauh ini Joao Pereira sudah tampil 13 kali untuk timnas senior Portugal.

Di kubu Valencia sendiri, Joao Pereira bergabung dengan era baru El Che. Ya, musim depan, pelatih baru sudah disiapkan, Mauricio Pellegrino. Target tentu tidak hanya tampil menawan di Liga Champions saja. Tetapi juga berharap prestasi peringkat ketiga yang  dalam tiga tahun terakhir ni selalu dimiliki Valencia bisa bergerak lebih jauh.

(UEFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda