Scroll to Top

Google Perbarui Aplikasi Google+ Untuk Android

By Ditya / Published on Friday, 25 May 2012

Android Googleplus

Seakan tidak mau kalah dengan Facebook yang terus melakukan inovasi dan berbagai perbaikan, Google juga melakukan pembaharuan terhadap aplikasi Google+ untuk platform Android.

Jejaring sosial Google+ memang kalah dari Facebook terkait jumlah pengguna, namun Google berusaha meningkatkan fitur dan integrasi Google+ dengan layanan lain seperti Gmail dan YouTube.

Sebelumnya, Google telah melakukan pembaharuan aplikasi Google+ untuk platform iOS, kini giliran platform Android yang menerima pembaharuan.

Vic Gundotra, VP senior teknik perusahaan mengatakan bahwa pembaharuan ini membawa aplikasi Google+ untuk platform Android menjadi lebih sederhana dan lebih indah.

Aplikasi Google+ baru ini menampilkan antarmuka visual yang lebih fresh serta meningkatkan dukungan terhadap perangkat tablet.

Apa saja fitur baru dari pembaharuan aplikasi jejaring sosial besutan Google ini? Berikut beberapa fitur baru Google+ untuk Android :

  • Antarmuka baru dan lebih fresh dengan menempatkan gambar di depan tengah dengan ukuran besar serta teks yeng berada diatas gambar secara overlay. Beberapa orang menilai tampilan seperti ini terlihat lebih kaya, namun beberapa lainnya mengatakan tampilan seperti ini cukup berantakan.
  • Tampilan Home lama diganti oleh ribbon navigasi yang berada di di bawah tepi layar yang sebelumnya terdapat 5 icon yang menghabiskan banyak tempat.
  • Kemampuan untuk klik tombol +1 langsung dari aliran posting.
  • Kemampuan untuk memulai fitur andalan Google+, Hangout, dari sebuah Android tablet atau smartphone.
  • Sebuah pilihan untuk mengubah foto yang dilihat di Google+ menjadi background perangkat Android.
  • Kemampuan untuk mengedit posting langsung dari perangkat Android.

Seperti yang dikutip dari CNET, pembaharuan Google+ untuk Android ini telah berjalan ke arah yang benar dengan mengurangi space yang terbuang di aplikasi versi sebelumnya.

Namun tampilan baru ini akan terlihat lebih nyman menggunakan tablet Android dengan mode landscape dari pada menggunakan smartphone yang resolusi layarnya lebih kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda