Scroll to Top

IPL: PSSI Sangkal Istimewakan Semen Padang

By Aditya / Published on Friday, 25 May 2012

Semen Padang

Tudingan dari sejumlah klub yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) bahwa PSSI telah bertindak tidak adil dan pilih kasih dengan mengistimewakan Semen Padang mendapat sangkalan dari Ferry Kodrat selaku Direktur Operasional Timnas PSSI.

“Ini ada sebuah kesalahpahaman yang terjadi. Kami sama sekali tidak menganakemaskan Semen Padang,” tandas Ferry Kodrat, Kamis (25/5/2012).

Beberapa klub IPL, termasuk Persema Malang dan Persiba Bantul, memang pernah melontarkan kecurigaan bahwa PSSI berlaku tidak adil. Para pemain Semen Padang yang seharusnya membela Timnas Indonesia tetap diizinkan memperkuat klub, sedangkan tim-tim IPL lainnya tidak diberikan perlakuan yang sama.

Namun, anggapan itu dibantah oleh Ferry Kodrat. Menurutnya, justru Semen Padang-lah yang tidak mengizinkan beberapa pemainnya untuk membela Timnas Indonesia. Oleh lantaran itu, PSSI kemudian memutuskan untuk tidak memanggil mereka ke timnas.

”Bukannya kami mengizinkan mereka menarik pemain mereka dari pemusatan pelatihan beberapa waktu lalu. Mereka yang tidak mengirimkan pemain ke pemusatan pelatihan, karena itulah kita coret pemain tersebut,” elak Ferry Kodrat.

Namun, Ferry Kodrat belum bisa memastikan apakah akan ada sanksi dari PSSI kepada Semen Padang karena tidak mengizinkan beberapa pemainnya untuk membela Timnas Indonesia. Ferry Kodrat hanya menyatakan bahwa kejadian ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi PSSI dalam mengelola Timnas Indonesia.

”Ini akan menjadi sebuah catatan bagi kami di masa yang akan datang,” ujar mantan Manajer Timnas Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda