Scroll to Top

Apple Siri Vs. Samsung S Voice, Mana Yang Lebih Unggul?

By Ditya / Published on Friday, 25 May 2012

Apple Siri Samsung S Voice

Samsung dan Apple memang rival yang cukup panas, selain bersaing di pasar smartphone dan tablet, keduanya juga berseteru masalah paten yang sampai saat ini belum selesai.

Apple memiliki produk iPad generasi ketiga dan iPhone 4S yang dilengkapi fitur asisten cerdasi berbasis suara yang disebut dengan Apple Siri.

Samsung, sang pesaing sekaligus rival berat Apple juga meluncurkan smartphone Galaxy S3 yang menggunakan sistem operasi Android dan dilengkapi fitur yang mirip dengan Siri, yaitu S Voice.

Apple Siri maupun Samsung S Voice memiliki fungsi serupa sebagai asisten cerdas berbasis suara, lalu manakah yang lebih unggul?

TheVerge melakukan pengujian terhadap kedua fitur ini menggunakan Apple iPhone 4S dan Samsung Galaxy S3 untuk membandingkan antara Apple Siri dan Samsung S Voice.

Menurut TheVerge, baik Siri maupun S Voice memiliki suara yang sangat baik dan keduanya siap menjawab pertanyaan dari pengguna walau kadang keduanya mengalami salah tafsir, hal tersebut wajar.

Baik Apple Siri maupun Samsung S Voice memiliki kecenderungan menggunakan mesin pencari eksternal dalam bentuk tulisan dalam aplikasi atau kadang membawa pengguna ke pencarian Google untuk menjawab pertanyaan.

Dalam hal kecepatan, harus diakui bahwa Apple Siri memiliki kelebihan disini dibandingkan Samsung S Voice dan secara konsisten memberikan jawaban yang lebih baik dibanding Samsung S Voice.

Samsung S Voice memiliki kelebihan dalam pencarian berbasis lokasi geografis, sedangkan Siri menolak untuk menjawab pertanyaan yang berbasis lokasi.

Siri lebih vokal dan pengguna akan disambut dengan penegasan aural dari beberapa macam.

Samsung S Voice cenderung memberikan hasil yang lebih tenang dan memiliki opsi untuk mematikan respon suara., mana kah yang lebih cocok buat Anda?

Menurut kesimpulan TheVerge, Samsung S Voice menawarkan pendekatan yang sangat baik terhadap pengguna dibandingkan Apple Siri, namun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut video perbandingan Apple Siri dan Samsung S Voice.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda