Scroll to Top

Euro 2012: Beberapa Pemain Inggris Tidak Akan Mendapat Dukungan Keluarganya

By Wan Faizal / Published on Friday, 25 May 2012

Chambo-Hodgson

Alex Oxlade-Chamberlain mungkin akan merasa sangat sedih setelah keluarganya memutuskan untuk tidak berangkat ke Ukraina untuk mendukung aksi Chambo, panggilan Chamberlain, secara langsung. Namun, Chambo bukanlah yang pertama mengalaminya. Sebelumnya, keluarga Theo Walcott dan Joleon Lescott juga memutuskan untuk hanya menyaksikan aksi Timnas Inggris di Euro 2012 lewat layar kaca.

Seperti yang dijelaskan oleh saudara kandung Walcott, Ashley, pekan lalu, ia dan ayahnya tidak akan berangkat ke Ukraina setelah Foreign Office Inggris mengeluarkan peringatan pada fans Timnas Inggris yang ingin berangkat menonton langsung Euro 2012.

Foreign Office mengeluarkan buku panduan, yang diantaranya terdapat rekomendasi yang berisi:

  • Pengunjung keturunan Asia atau Afro-Caribbean, baik berkelompok maupun individu, serta yang tergabung dalam agama yang dianggap minoritas disana harus lebih berhati-hati.
  • Meski homoseksual adalah hal yang legal di Ukraina, publik tidak cukup memiliki toleransi terhadapnya, tidak seperti di Inggris. Bermesraan di depan umum bisa menimbulkan pandangan yang negatif.

“Cukup mengkhawatirkan jika melihat laporan mengenai situasi disana. Sayang sekali karena beberapa pemain tidak akan mendapat dukungan dari keluarganya secara langsung,” ungkap Lescott, palang pintu asal Manchester City.

Chambo, Walcott, dan Lescott adalah tiga dari delapan pemain Inggris yang memiliki kulit berwarna gelap. Selain mereka, masih ada Glen Johnson, Ashley Cole, Ashley Young, Danny Welbeck, dan Jermain Defoe.

Let’s kick racism out of football, right?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda