Scroll to Top

FB Luncurkan Aplikasi Facebook Camera

By Ditya / Published on Friday, 25 May 2012

Facebook Camera

Situs jejaring sosial Facebook telah meluncurkan aplikasi foto sharing untuk smartphone dengan nama Facebook Camera.

Perangkat lunak besutan Facebook ini memungkinkan pengguna untuk mengambil beberapa foto dan membagikannya sekaligus. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambah filter atau mengedit foto layaknya aplikasi Instagram.

Tampaknya akuisisi Instagram yang kontroversial dengan nilai 1 milyar ini mulai menampakan hasilnya melalui aplikasi Facebook Camera ini.

Kabarnya, Facebook tetap meneruskan Instagram sebagai bisnis yang terpisah, sehingga aplikasi Instagram dan Facebook Camera ini tetap berjalan sendiri-sendiri.

“Dengan melakukan ini, Facebook memungkinkan Instagram tetap utuh ketika mengadopsi beberapa fitur-fiturnya untuk memastikan layanan inti dan mempertahankan kepemimpinan Instagram sebagai situs berbagi foto yang paling banyak digunakan di internet,” kata brian Blau, analis teknologi dari Gartner.

Secara umum, aplikasi Facebook Camera ini memang tidak menggunakan basis dari aplikasi Instagram, namun Facebook Camera ini memiliki tampilan antar muka yang sangat mirip dengan aplikasi Instagram.

Facebook Camera memiliki desain antarmuka yang sederhana, didalamnya terdapat feed foto pengguna dan galeri foto milik pengguna dan untuk melihat tampilan sebenarnya dari aplikasi Facebook Camera, cukup menekan tombol Camera yang berada di kiri bawah.

Saat ini, aplikasi Facebook Camera ini baru tersedia untuk platform Apple iOS dan telah tersedia gratis di iTunes App Store.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, belum ada keterangan resmi dari Facebook mengenai rilis aplikasi Facebook Camera untuk platform lain seperti Android atau sistem lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda