Scroll to Top

RIM: BBM Tidak akan Ditawarkan ke Platform Mobile Lain

By Ibnu Azis / Published on Friday, 25 May 2012

BBM

Blackberry Messenger atau BBM dipastikan hanya hadir secara eksklusif di Blackberry. Pihak Research In Motion (RIM) dengan tegas menegaskan jika kabar BBM akan hadir di beberapa platform mobile tidaklah benar.

Senter terdengar jika BBM akan hadir di beberapa device selain Blackberry. Sebut saja Android. Kabar ini jelas membawa angin segar bagi pengguna smartphone selain Blackberry.

CEO RIM Thorsten Heins menegaskan jika kabar tersebut tidak benar. Saat ini RIM sedang fokus untuk meningkatkan layanan BBM dan bagaimana memberikan kemampuan terbaik ke pengguna. RIM tengah berkomitmen dan bersemangat untuk mewujudkannya.

Beberapa bulan yang lalu terhembus rumor ada oknum eksekutif RIM yang mencoba mencari cara mendapatkan popularitas dengan memanfaatkan BBM. Sedangkan ide untuk membuka BBM ke platform lainya: iOS dan Android muncul dari gagasan Jim Balsillie, mantan CEO RIM.

BBM sendiri hingga saat ini telah memiliki 55 juta pengguna. Jumlah ini melonjak lebih dari 1.000% jika dibandingkan pada tahun 2009 silam di angka 5,3 juta pengguna.

“BBM digunakan sebagai alat komunikasi oleh remaja. Pekerja sekalipun, seperti polisi, pemadan kebakaran, dan sopir ambulan memanfaatkan BBM untuk alat komunikasi ,” terang RIM pada Wall Street Journal.

Jika benar RIM akan membuka pintu ke platform lain, nantinya mereka akan menjuluki dengan ‘SMS 2.0’. Dimana akan dibuat sebuah port khusus BBM untuk Android dan iOS. Namun jika menilik pernyataan terbaru CEO RIM, nampaknya BBM akan tetap eksklusif di ranah Blackberry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda