Scroll to Top

Jose Mourinho dan Proyek Real Madrid 2016

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 May 2012

Real Madrid 9

Jose Mourinho sudah memperpanjang kontrak hingga Juni 2016. Sebuah harapan bagi Real Madrid untuk mendominasi Liga Spanyol empat tahun ke depan. Bagaimana dengan para pemain yang kemungkinan ‘terlibat’ dalam proyek Real Madrid 2016?

Empat tahun ke depan, kendali prestasi Real Madrid akan berada di tangan Jose Mourinho. Setidaknya, demikian yang tertulis di kontrak. Jika Mou mampu bertahan dalam waktu selama itu, berarti ia akan memecahkan rekornya sendiri, betah melatih lebih dari 3 tahun di perantauan. Rekor terlama Mou meracik tim di perantuan adalah, ketika menangani Chelsea selama 3 tahun 3 bulan, sejak Juni 2004 hingga September 2007.

Ketika sang manajer sudah memastikan untuk menetap di Santiago Bernabeu, proyek berikutnya bagi Real Madrid adalah mempertahankan skuad impian mereka.

Real Madrid 6

Mesut Ozil, Pepe, Gonzalo Higuain, Jose Callejon, dan Angel Di Maria. Hingga saat ini, kelimanya terikat kontrak hingga 2016. Dari lima orang ini, cuma Higuain yang berpeluang pergi. Dan, dari kelimanya pula, cuma Pepe yang akan memasuki periode sangat uzur empat tahun ke depan. 2016, Pepe akan berusia 33 tahun, sementar Ozil 27, Di Maria 28, dan Callejon 29. Masa-masa ketika mereka tengah berada dalam usia emas.

Sementara itu, Iker Casillas, Sergio Ramos, Nuri Sahin, Fabio Coentrao, dan Raphael Varane terikat kontrak hingga 2017. Dari kelima orang ini, hanya Sahin yang akan hengkang. Varane yang musim ini masih berada dalam penjajakan, akan berusia 23 tahun pada 2016; sebuah hal yang akan menjadi jaminan lini belakang El Real. Sergio Ramos 30, Iker Casillas 35, dan Fabio Coentrao 28. Hanya Casillas yang harus dicari penggantinya.

Real Madrid 4

Khusus Cristiano Ronaldo, ia terikat kontrak hingga 2015. Namun, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat kontraknya diperpanjang. Mencapai usia 31 tahun pada 2016, CR7 akan terus menjadi mesin gol andalan Real Madrid.

Sami Khedira, Karim Benzema, dan Marcelo juga terikat hingga 2015. Ketiganya masih muda, dan empat tahun ke depan adalah saat-saat Real Madrid memanen hasil pembelian gemilang mereka.

Yang paling dekat habis masa kontraknya adalah Esteban Granero dan Lassana Diarra (2013). Keduanya memang bukan pemain tetap dalam skuad Jose Mourinho. Namun, kemungkinan hidup Granero di Santiago Bernabeu akan diperpanjang. Sementara Lass, meski tidak jelas nasibnya, masih bisa menjadi alternatif di usia 31 tahun pada 2016.

Empat tahun ke depan, bintang-bintang muda Real Madrid akan semakin matang. Sepanjang waktu itu pula, kecuali ada kebosanan, Jose Mourinho akan memberi gelar demi gelar untuk Los Blancos.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda