Scroll to Top

Hasil Akhir GP Jerman: Lorenzo Ungguli Stoner, Pedrosa Juara

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 17 Jul 2011

Pedrosa-sachsenring-2Dani Pedrosa membuktikan bahwa dirinya memang pantas bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim 2011 andai saja ia tidak mengalami cedera yang memaksanya absen di beberapa seri.

Dalam pertarungan ketat sepanjang 30 putaran di Sirkuit Sachsenring, Pedrosa berhasil menorehkan waktu tercepat 1:21.846 dan mengunci podium utama setelah berhasil menyusul Jorge Lorenzo pada 9 putaran tersisa.

Sementara itu pertarungan ketat antara Casey Stoner dan Jorge Lorenzo untuk memperebutkan tempat kedua berlangsung alot. Pertarungan antar keduanya baru bisa ditentukan pada tikungan terakhir sebelum finis.

Lorenzo yang unggul dalam Lead Breaking pada tikungan tersebut datang dari arah dalam tikungan, lalu segera mennyalip Stoner yang setelah kejadian itu tampak kecewa dan menggelengkan kepalanya. Stoner harus puas berada di posisi ketiga.

Di grup kedua Andrea Dovizioso, Ben Spies, dan Simoncelli juga menunjukan balapan yang tak kalah ketat. Hampir serupa dengan rekannya di Yamaha Factory, Ben Spies berhasil menaklukan Simoncelli pada tikungan terakhir dan mengunci posisi kelima.Ia finis di antara dua pembalap honda yaitu Dovizioso di posisi keempat dan Simoncelli di posisi keenam.

Hasil ini seperti mengulang kejadian di Mugello lalu dimana waktu itu Lorenzo berhasil mengungguli Stoner di putaran terakhir dan Spies melakukan hal yang sama terhadap Simoncelli.

Di grup ketiga Alvaro Bautista berhasil keluar dari tekanan dua pembalap Ducati, Nicky Hayden dan Valentino Rossi, untuk mengunci posisi ketujuh.

Seperti yang sudah diprediksi oleh Jorge Lorenzo sebelumnya, balapan kali ini berlangsung sangat ketat. Pertarungan ketat tidak hanya terjadi di barisan terdepan tetapi mulai dari barisan depan hingga barisan belakang seluruhnya menyajikan pertarungan ketat yang terbagi menjadi beberapa grup.

Dani Pedrosa tanpa diduga sebelumnya berhasil kembali menunjukan bahwa dirinya adalah raja dari Sachsenring. Ia mengulang kesuksesannya tahun lalu di sirkuit sakral tersebut.

Hasil Akhir GP Jerman, Sachsenring 2011:

  1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda 41: 12.482s
  2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory
  3. Casey Stoner AUS Repsol Honda
  4. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda
  5. Ben Spies USA Yamaha Factory
  6. Marco Simoncelli ITA Honda Gresini
  7. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki
  8. Nicky Hayden USA Ducati
  9. Valentino Rossi ITA Ducati
  10. Colin Edwards USA Yamaha Tech 3
  11. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar
  12. Karel Abraham CZE Cardion AB
  13. Randy de Puniet FRA Pramac
  14. Cal Crutchlow GBR Yamaha Tech 3
  15. Hiroshi Aoyama JPN Honda Gresini
  16. Toni Elias ESP LCR Honda
  17. Sylvain Guintoli FRA Pramac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda