Scroll to Top

Persipura Kembali Keluhkan Tindakan Indispliner Titus Bonai

By Aditya / Published on Friday, 25 May 2012

Titus Bonai

Keputusan Titus Bonai yang pergi dari klub untuk bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI kembali dikeluhkan oleh manajemen tim Persipura Jayapura. Menurut La Siya, Ketua Harian Persipura, tindakan penyerang eksentrik yang akrab dengan sapaan Tibo itu merupakan tindakan yang indispliner.

”Bergabungnya Tibo ke timnas tidak melalui prosedur yang benar, sebab saat itu dia mengatakan sakit dan ingin berobat, namun kemudian ternyata yang bersangkutan bergabung ke timnas,” tandas La Siya, Jumat (25/5/2012).

Menurut La Siya, klub tidak mempunyai kewajiban untuk melepas pemainnya ke timnas. Lagipula, lanjutnya, Al Nakhbah International Tournament yang diikuti Timnas Indonesia, termasuk Titus Bonai di dalamnya, bukan agenda resmi dari FIFA. Di samping itu, Persipura pun masih sangat membutuhkan tenaga Titus Bonai untuk berkompetisi di ISL.

Saat ini, tim Mutiara Hitam memang sedang mengalami krisis penyerang. Striker andalan Persipura Jayapura, Boaz Solossa, tidak dapat membela tim hingga akhir musim setelah menjalani operasi beberapa waktu lalu. Ditambah lagi dengan menghilangnya Titus Bonai yang tentunya semakin melemahkan barisan serang tim kebanggaan orang Papua itu.

Oleh karena itu, Persipura Jayapura berharap Titus Bonai akan kembali ke klub meskipun sang pemain dianggap telah melanggar displin. Selain Tibo, pemain asal Papua lainnya, Okto Maniani, juga melakukan tindakan serupa dengan pergi tanpa izin dari klubnya, Persiram Raja Ampat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda