Scroll to Top

Pep Guardiola: Barcelona Memproyeksikan Tito Vilanova Sejak November 2011

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 May 2012

Pep Guardiola

Pep Guardiola memang memutuskan untuk berhenti sementara dari dunia sepakbola. Namun, ia juga mengindikasikan siap melatih lagi jika ada klub yang membuatnya tertarik.

Perjalanan fantastis Pep Guardiola selama empat tahun di Barcelona akan berakhir esok hari. Untuk terakhir kalinya Pep akan memimpin anak asuhnya menghadapi Athletic Bilbao di ajang final Copa del Rey 2012. Selanjutnya, Pep akan beristirahat sekitar setahun.

Namun, seluruh dunia seperti tak rela kehilangan salah satu pelatih terbaiknya. Klub-klub papan atas dunia, terutama dari Liga Inggris dan Liga Italia, santer dihubung-hubungkan dengan Pep.

Menanggapi tawaran demi tawaran klub tersebut, sang pelatih asal Santpedor berkata, “Saya akan berbahagia menerima semua tawaran yang datang. Namun, untuk beberapa bulan ke depan, saya harus mengisi ulang baterai, menyegarkan pikiran.”

Di satu sisi, Pep Guardiola juga untuk kesekian kalinya, meyakinkan bahwa Tito Vilanova adalah orang yang layak melatih Barcelona. Pep tak tertarik untuk menggantikan Tito dalam enam bulan ke depan; apa pun yang terjadi dengan klub.

Katanya, “Tito akan bekerja dengan baik. Saya tak akan kembali (ke Barcelona) setelah enam bulan berlalu.”

Pep juga menambahkan, Tito sudah ada dalam proyeksi klub sejak 6 bulan lalu.

Katanya, “Pada bulan November 2011, saya berbincang dengan Andoni Zubizarreta (direktur sepakbola Barcelona) dan ia bertanya apakah saya yakin Tito adalah seseorang yang mampu memimpin tim (Barcelona). Saya yakin, Tito akan memberikan segala yang saya inginkan dari seorang pelatih Barcelona.”

Keyakinan Pep Guardiola tentang Tito Vilanova bukan sebuah hal tanpa alasan. Tito sudah bersama Pep dalam lima tahun terakhir. Kehadirannya sebagai pelatih Barcelona yang baru juga tidak akan membuat para pemain El Barca harus beradaptasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda