Scroll to Top

Euro 2012: Alami Cedera, John Ruddy Keluar Dari Skuad Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 25 May 2012

Kelly, Henderson, Ruddy

Masalah cedera pemain sepertinya terus melingkupi skuad Timnas Inggris dalam persiapan mereka menuju Euro 2012. Setelah Danny Welbeck, Glen Johnson, dan Scott Parker mengalami masalah di latihan hari pertama, kini menyusul satu nama lagi, yakni John Ruddy.

Kiper Norwich City tersebut mengalami patah jari tangan saat berlatih bersama tim. Setelah menjalani pemeriksaan, diputuskan bahwa Ruddy tidak akan bisa ikut ambil bagian untuk turnamen terbesar antar negara Eropa tersebut.

“Kami dapat mengkonfirmasi jika John Ruddy telah mengalami patah jari tangan dalam sesi latihan dan tidak bisa ikut ambil bagian dalam Euro 2012,” ujar pernyataan resmi FA.

“Ruddy telah diperiksa oleh staf medis timnas. Namun ia akan tetap ikut terbang ke Norwegia untuk menyaksikan rekan-rekannya berlaga. Ia baru akan dikembalikan ke klubnya setelah sampai di Inggris nanti.”

Dengan cederanya Ruddy, maka Roy Hodgson akan memanggil kiper Birmingham City, Jack Butland, yang memang masuk dalam daftar tunggu skuad Inggris.

“Kiper Birmingham City, Jack Butland, yang masuk dalam daftar tunggu, akan bergabung dengan tim pekan depan untuk persiapan melawan Belgia dan terbang ke Polandia-Ukraina.”

Well, Ruddy tidak perlu terlalu bersedih dengan cedera yang ia alami. Karena tentunya ia bisa menikahi calon istrinya dan memiliki waktu bulan madu yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda