Scroll to Top

Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 26 May 2012

Piala Super Spanyol 2

Keberhasilan Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2012 menautkan mereka kembali dengan Real Madrid. Ya, musim depan kita akan kembali menyaksikan El Clasico terlalu dini, di Piala Super Spanyol.

Piala Super Spanyol 2012 tak akan kurang gereget. Real Madrid yang menjadi juara Liga Spanyol musim ini, akan berduel hidup-mati dengan sang pemegang Piala Raja, Barcelona. Ya, partai ini adalah keterbalikan Piala Super Spanyol 2011. Kala itu, Barcelonalah yang berstatus sebagai juara liga, sedangkan Real Madrid adalah penggondol Copa del Rey.

josemourinho
Jose Mourinho vs Tito Vilanova: Bukan Lagi Sekadar Colokan Mata

Satu yang tak boleh dilewatkan dari Piala Super Spanyol, adalah kehadiran Tito Vilanova. Tahun lalu, di ajang ini, ia mendapat colekan di bagian mata oleh Jose Mourinho setelah terjadi insiden panas di akhir pertandingan. Kini, keadaan sedikit berbeda. Tito bukan lagi asisten Pep, ia sudah menjadi pelatih kepala.

Bahkan, Piala Super Spanyol ini menjadi ajang resmi pertama bagi Tito sebagai pengatur strategi Barcelona. Sebuah hal yang bahkan tak bisa dimiliki oleh Pep Guardiola ketika pertama kali menangani El Barca pada musim 2008-09.

Supercopa de Espana 2012 sendiri, seperti biasa, akan digelar pada bulan Agustus, dengan sistem pertandingan home and away. Barcelona akan terlebih dahulu menjamu Real Madrid, sebelum berlaga mati-matian di Santiago Bernabeu.

Nah, siapa yang akan memenangi El Clasico awal musim kali ini? Barcelona dengan pelatih barunya, ataukah Real Madrid di tahun ketiga Jose Mourinho?

Piala Super Spanyol
Tahun 2011 Barcelona Memenangi Piala Super Spanyol. Tahun Ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda