Scroll to Top

Vettel Menanti Kemenangan di Kandang Sendiri

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 17 Jul 2011

sebastian-vettelSebastian Vettel mengatakan tidak ada yang lebih baik bagi seorang pembalap selain menang di negerinya sendiri.

Hal itu ia ungkapkan jelang GP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Nurburgring. Vettel sangat menunggu saat dimana ia akan berlaga di depan publiknya sendiri.

Tahun lalu di sirkuit Hockenheim Jerman, Vettel gagal menjadi pahlawan tuan rumah. Vettel harus puas finis di posisi ketiga dibelakang duo Ferrari.

Pada GP Jerman kali ini ancaman dari kubu Ferrari kembali datang. Ferrari berhasil menempatkan Fernando Alonso di depan duo Red Bull pada GP Inggris.

Namun berbekal kemenangan pada 6 dari 9 seri dan sisanya berada di posisi runner up, Vettel  merupakan kandidat kuat untuk menjadi pemenang pada GP Jerman.

“Salah satu tujuan pembalap Formula Satu , adalah untuk kemenangannya di balapan kandang”, kata Vettel. “Tentu saja, Anda selalu memberikan 100 persen (tiap balapan), tapi pada balapan di rumah. Anda selalu lebih termotivasi, hanya karena anda merasa di rumah”.

Vettel mengatakan Nurburgring adalah salah satu sirkuit modern terbaik saat ini. Terakhir kali ia membalap di sana adalah pada tahun 2009. ketika itu, Vettel  finis di posisi kedua di belakang Mark Webber Rekan satu timnya hingga saat ini.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda