Scroll to Top

Pablo Infante, Petugas Bank Yang Menjadi Top Skor Copa del Rey 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 26 May 2012

Pablo Infante

Bukan Lionel Messi, bukan pula Fernando Llorente. Top skor Copa del Rey musim ini adalah seorang petugas bank bernama Pablo Infante. Dialah yang membawa Mirandes mampu melangkah hingga semifinal.

Kegagalan Fernando Llorente mencetak 2 gol tambahan di final Copa del Rey, pastinya melegakan seorang Pablo Infante (Mirandes). Ya, dengan ini, tidak ada lagi seorang pun yang menyainginya dalam menyandang titel pencetak gol terbanyak Copa del Rey musim 2011/2012; meskipun gelar ini kurang dianggap penting.

Musim ini, Mirandes, klub Segunda Division B, membalikkan semua ramalan. Berstatus klub level tiga di Spanyol, dengan gagah berani klub berjuluk Rojillos ini menaklukkan klub-klub yang lebih mapan.

Villarreal disikat dengan agregat 3-1. Racing Santander dibekap dengan agregat serupa. Bahkan Espanyol yang tengah dalam grafik terbaiknya, ditundukkan via agresivitas gol tandang. Hanya Athletic Bilbao sang runner-up yang mampu menahan laju Mirandes. Di semifinal, Bilbao menggulung perjuangan klub yang juga berjuluk Babi Hutan ini dengan agregat besar 8-3.

Perjuangan Mirandes mencapai titik yang hanya ada dalam mimpi liar klub Segunda Division B sendiri, tak lepas dari Pablo Infante. 7 gol dibukukannya sepanjang keikutsertaan Mirandes di Copa del Rey. Lebih baik daripada Fernando Llorente (5 gol) atau Lionel Messi (3 gol).

Pablo Infante 1
Pegawai Bank Yang Ahli Mencetak Gol

Infante adalah sosok istimewa bagi Mirandes. Penyerang kelahiran 1980 adalah juru gedor pasukan Rojillos. Sejak bermukim di klub ini pada 2005, Infante sudah mencetak lebih dari 110 gol. Lebih istimewa lagi adalah kesehariannya. Infante adalah seorang petugas bank yang terletak 50 kilometer dari tempat latihan Mirandes. Sebuah profesi yang membuatnya menolak bergabung dengan klub-klub Segunda Division.

Namun, masalah profesionalitas, jangan ditanya lagi. Pada 26 Juni 2011, klubnya harus berlaga di partai play-off promosi ke Segunda Division. Padahal, sehari sebelumnya Pablo Infante menikah. Maka, malam hari ia berpesta, dan keesokan harinya berlaga. Sayang, dalam laga tersebut Mirandes tewas 1-2 dari Guadalaraja.

Musim ini sendiri, lagi-lagi Mirandes berpeluang ke Segunda Division. Saat ini mereka akan menghadapi Atletico Baleares di semifinal leg kedua; setelah di leg pertama unggul 1-0. Andai Mirandes menang dan melaju ke final, Infante perlu memikirkan lagi kariernya sebagai pegawai bank.

(racing.eldiariomontanes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda