Scroll to Top

Kelompok Peretas Anonymous Membuat Situs Jejaringnya Sendiri

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 17 Jul 2011

Tahu kelompok peretas bernama Anonymous? Di AS sana kelompok ini cukup heboh diberitakan karena berhasil menjebol jaringan PlayStation Network. Ternyata kelompok juga tidak disukai oleh Google, buktinya baru-baru ini Google menghapus keanggotaan beberapa kelompok Anonymous dari Google+ (belum jelas berapa). Dikutip dari Techspot, kelompok Anonymous ini menyamakan tindakan Google+ layaknya pemerintah melakukan blok pada situs dengan alat penyensor internet. Maka dari itu, Anonymous membuat jejaring sosialnya sendiri, anonplus.com.

Baru-baru ini situsnya sudah diluncurkan. Di sudut kiri bawah, ada tulisan “Revision :0.1 Alpha.” Hal tersebut menunjukkan bahwa situsnya masih awal pengembangan bahkan belum pantas disebut jejaring sosial. Belum ada cara untuk mendaftar atau interaksi satu sama lain. Terlihat di homepage hanya ada Anonplus, moto “Social Networking Anonymously”, dan “Welcome to Anonplus.com the Anonymous Social Networking site.”

Tautan yang ada hanya ke Dev Forum, dengan anggota lebih 100, dan menggunakan software Zetaboards, berisi empat sub-forum yaitu The Logic, The Interface, General Chatter, dan Staff Positions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda