Scroll to Top

Tahukah Anda Telah Membuang $300 Setiap Bulannya?

By Andhika / Published on Friday, 13 May 2011

Menghasilkan Uang Tambahan Dari Waktu Senggang Di KantorTahukah Anda berapa waktu yang terbuang dalam sehari jika waktu Anda untuk membuat teh, bertelepon atau browsing internet di kantor semuanya ditotal?

Sebuah survey yang dilakukan terhadap 1000 karyawan di Inggris menunjukkan bahwa rata-rata waktu yang mereka buang dengan melakukan sesuatu yang kurang produktif di kantor adalah sebanyak 3 jam/hari atau 60 jam/bulan.

Berikut hasil survey daftar kegiatan-kegiatan yang dianggap kurang produktif tersebut;
– Membuat teh 17,4 menit
– Melongok keluar jendela 18,6 menit
– Berbincang di telepon 11,1 menit
– Bergosip 35,5 menit
– Merapikan dokument 46 menit
– Browsing/chatting 54 menit
– Bermain game komputer 13,7 menit

Nah, berkaitan dengan hasil survey tersebut, jika kita mau berhitung, dengan waktu 3 jam tersebut jika Anda seorang Content Writer Anda dapat menghasilkan sedikitnya 3 tulisan yang dapat Anda jadikan uang.

Taruhlah jika harga sebuah tulisan Berbahasa Indonesia adalah 15 ribu rupiah sedangkan harga tulisan Berbahasa Inggris sedikitnya bisa mencapai $5 maka dengan 3 jam sehari Anda bisa menghasilkan uang tambahan sebanyak 900 ribu rupiah per bulannya atau $300/bulan dengan asumsi 5 hari kerja seminggu selama 4 minggu.

Apakah Anda tercengang dengan angka yang saya tunjukkan? ,Nah, jika jawaban Anda ‘Ya’ maka mulailah pergunakan 3 jam Anda tersebut sebaik-baiknya demi kehidupan finansial yang lebih baik di masa mendatang. Tentu saja Anda tidak harus menjadi seorang penulis konten untuk memanfaatkan waktu Anda, yang terpenting adalah bagaimana menghargai setiap menit dari 24 jam waktu yang diberikan kepada Anda setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda