Scroll to Top

Timnas Inggris: Lawan Norwegia, Andy Carroll Jadi Pilihan Utama

By Wan Faizal / Published on Saturday, 26 May 2012

Carroll

Krisis striker masih mendera Timnas Inggris saat harus meladeni Norwegia dalam laga persahabatan jelang Euro 2012, Minggu (27/5/12) pukul 01.45 WIB. Duo punggawa Manchester United, Danny Welbeck dan Wayne Rooney, harus absen karena alasan yang berbeda. Tak pelak, manajer Roy Hodgson pun mengindikasikan akan mengandalkan tenaga Andy Carroll sejak menit pertama.

Menghadapi laga uji coba pertama ini, Hodgson memang dihadang pada sejumlah kendala. Masalah pertama datang dari cedera pemain. Welbeck, Scott Parker, Glen Johnson, dan John Ruddy harus absen karena cedera. Nama terakhir bahkan harus melupakan mimpinya untuk mengecap caps pertama bersama The Three Lions.

Masalah kedua adalah masih belum bergabungnya Rooney dan sejumlah pilar Chelsea seperti Frank Lampard, John Terry, Gary Cahill, Ashley Cole, dan Daniel Sturridge yang memang diberi libur ekstra oleh Hodgson selepas mereka bermain di final Liga Champions.

“Andy akan bermain sejak awal. Ia mengakhiri musim dengan baik setelah menjalani start yang sulit bersama Liverpool,” tukas Hodgson.

Manajer berusia 64 tahun tersebut mengaku akan membuat sejumlah eksperimen menyusul belum bergabungnya para pemain Chelsea yang juga merupakan pilar Inggris.

“Banyak posisi yang harus kita cermati karena kami masih menunggu bergabungnya para pemain Chelsea dan tentu saja Wayne. Tapi saya tahu apa yang harus dilakukan.”

Empat bek sejajar kemungkinan akan diisi oleh Martin Kelly, Joleon Lescott, Phil Jones, dan Leighton Baines untuk menjaga gawang Robert Green.

Sementara di lini tengah, rasanya tak ada perubahan besar yang akan dilakukan Hodgson dengan masih akan mengandalkan Steven Gerrard yang juga menjabat sebagai kapten tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda