Scroll to Top

Syamsir Alam Batal Bergabung ke Timnas Gara-gara Konflik PSSI

By Aditya / Published on Saturday, 26 May 2012

Syamsir Alam

Konflik PSSI berdampak buruk bagi sepakbola di tanah air, termasuk para pemain yang menjadi korbannya. Salah satunya adalah Syamsir Alam, penyerang berbakat jebolan SAD Indonesia. Striker yang kini memperkuat klub Belgia, CS Visse, ini batal bergabung dengan Timnas Indonesia gara-gara konflik PSSI yang tak kunjung selesai.

Sebenarnya, Syamsir Alam dipanggil oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, pemain muda asal Sumatera Barat ini tidak diizinkan oleh klubnya lantaran polemik PSSI yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Saya dipanggil, tapi klub saya belum mengizinkan karena mereka melihat konflik PSSI,” aku Syamsir Alam seperti dikutip dari Waspada, Sabtu (26/5/2012)

Alhasil, Syamsir Alam harus sejenak melupakan hasratnya untuk membela Laskar Merah-Putih. Padahal, sebenarnya ia sangat ingin mengenakan jersey Garuda demi membela tim nasional negaranya. Tapi, apa lacur, situasi belum berpihak kepada penyerang yang pernah membela klub Uruguay, Atletico Penarol, ini.

”Pas saya dipanggil, senangnya bukan main, tapi saya terikat kontrak dengan klub. Tapi bagaimanapun, saya tetap suka pakai kaus Garuda jika saya bermain,” ujar Syamsir Alam.

Syamsir Alam pun berjanji siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia. Namun, ia harus bersabar menunggu hingga konflik PSSI berakhir.

”Nyawa pun saya kasih buat Indonesia. Tapi semua tahu, PSSI sedang bermasalah. Saya janji kapan pun saya dipanggil saya siap,” janjinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda