Scroll to Top

Persib Sekarang Diperkuat Banyak Mantan Pemain Pilar Persija

By Aditya / Published on Saturday, 26 May 2012

Persib Mantan Persija

Persib Bandung menatap laga penuh gengsi melawan tuan rumah Persija Jakarta di lanjutan kompetisi ISL, Minggu (27/5/2012) besok, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dengan optimisme tinggi. Pasalnya, tim Maung Bandung di musim ini banyak diperkuat oleh mantan pemain pilar tim Macan Kemayoran.

Beberapa mantan pemain Persija Jakarta yang kini mengenakan jersey Persib Bandung antara lain: Aliyudin, Abanda Herman, Atep, M. Nasuha, M. Ilham, Tony Sucipto, hingga kiper Jendry Pitoy. Dengan sederet pemain ini, Persib Bandung bisa berharap banyak mampu menjungkalkan Persija Jakarta di kandangnya sendiri.

Aliyudin yang pernah cukup lama memperkuat Persija (2007-2011) sempat menjadi tandem sejati bagi Bambang Pamungkas di lini depan tim Macan Kemayoran. Penyerang berusia 32 tahun ini sudah tampil untuk Persija Jakarta sebanyak 83 kali di ISL dan mencetak 35 gol.

Nama Abanda Herman juga pernah menjadi ikon di lini pertahanan Persija Jakarta. Bek tangguh asal Kamerun ini membela tim ibukota pada kurun 2006-2010 dan telah tampil sebanyak 76 kali dengan 10 gol.

Begitu juga dengan Atep, M. Ilham, Tony Sucpito, serta M. Nasuha. Keempat pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia ini merupakan pilar Persija di musim-musim terdahulu. Sedangkan penjaga gawang Jendry Pitoy yang baru bergabung dengan Persib Bandung di awal musim ini, sempat berkostum Persija meskipun hanya 6 bulan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda