Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Denmark vs Brazil 1-3

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 May 2012

Denmark vs Brazil 1-3

Juara dunia lima kali, Brazil menikam Denmark, salah satu peserta putaran final Euro 2012 dengan skor 3-1. Penyerang tim Samba, Hulk, mencetak dua gol kemenangan timnya.

Partai pemanasan Denmark menjelang turnamen empat tahunan yang digelar di Polandia-Ukraina, berjalan kurang sedap. Menghadapi Brazil, mereka takluk dengan margin dua angka di hadapan 40000 penonton.

Hulk, penyerang Porto yang membuat klub-klub elite Eropa nyaris putus asa untuk mengucurkan uang demi membelinya, cuma membutuhkan waktu 8 menit untuk membenamkan Denmark. Tendangannya jauh dari luar kotak penalti, melesak ke sudut gawang kiper gaek Thomas Sorensen.

Empat menit berselang, keteledoran Christian Polsen membuat bola terampas darinya oleh Hulk. Oscar yang menerima bola liar bergerak cepat menusuk kotak penalti lawan. Setelah melewati satu pemain, dilepaskannya umpan mendatar yang membentur Niki Zimling. Bola mengalir ke gawang Denmark, dan partai persahabatan itu seolah berakhir dalam waktu kurang dari seperempat jam.

Morten Olsen mengubah isi skuad di menit 24. Dimasukkannya Stephan Anderson, kiper Evian Thonon Galiard. Thomas Kahlenberg yang berasal dari klub yang sama juga ditampilkan untuk memperbaiki keadaan. Memang, Denmark mulai hidup.

Namun, bencana belum berakhir. Di ujung babak pertama, Hulk sukses menambah golnya. Hulk berlari dan terus berlari untuk memorakporandakan lini belakang Denmark sebelum tembakannya dikirim mendatar ke sudut yang berlawanan dengan arah lari penyerang Porto. 0-3 di akhir babak pertama.

Denmark vs Brazil 1-3 (1)

Denmark berusaha menyamakan kedudukan. Upaya ini baru dicapai pada menit 71. Zimling memperbaiki kesalahannya. Melewati dua pemain Brazil, disodorkannya bola keapda Nicklas Bendtner. Sementara para bek Selecao mengangkat tangan tanda menilai off side, pemain Arsenal yang musim lalu berjuang di Sunderland mencetak gol sekaligus membuktikan ia layak menjadi juru gedor Denmark di Euro 2012 mendatang.

Denmark sendiri masih memiliki satu pertandingan ujicoba lagi sebelum berlaga di Euro, yaitu menghadapi Australia pada 2 Juni mendatang. Sementara bagi Brazil, ini adalah kemenangan ketujuh secara beruntun sejak menumbangkan Argentina 2-0 pada September 2011 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda