Scroll to Top

Bike Light, Lampu Sepeda yang Nyala Otomatis

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 27 May 2012

bike light

Budaya bersepeda saat ini cukup marak di Indonesia. Banyaknya pengendara sepeda juga berarti menuntut perhatian dari sisi berkendara. Salah satunya adalah penggunaan lampu kecil penanda ada sepeda sedang berjalan, apalagi saat malam hari.

Blink/Steady membuat prototipe lampu sepeda belakang  yang terbilang canggih. Pasalnya, lampu menyala berdasarkan kerja dari sensor gerak dan cahaya sebagai saklar otomatisnya. Sensor cahaya memungkinkan lampu hanya akan menyala pada kondisi gelap. Sementara sensor geraknya, membuat lampu segera menyala dengan gerakan sehalus apapun. Ada dua penampakan cahaya yang bisa dipilih, berkedip atau menyala konstan.

bike light Lampu ini bisa ditempatkan pada batang penancap sadel dengan mengencangkannya bersama baut heksagonal. Kalau ada pencuri yang hendak mengambil lampu, dia perlu waktu agak lama untuk meraihnya.

Lampu yang diberi nama Bike Light ini memakai baterai AAA sebagai sumber tenaga. Tenaganya baru habis setelah 200 jam pemakaian tanpa henti. Lampu memakai jenis LED degan konsumsi daya 0,5 watt.

Dikutip Media Indonesia, lampu akan mati jika selama 30 detik tidak ditemukan aktivitas sama sekali oleh sensor. Sayangnya, belum ada penjelasan resmi kapan produk ini akan dimassalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda