Scroll to Top

Euro 2012: 23 Nama Telah Terpilih Masuk Skuad Timnas Spanyol

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 May 2012

Spanyol 2-0 Serbia.

Vicente del Bosque, pelatih Timnas Spanyol, memenuhi janjinya untuk mengumumkan 23 nama yang akan ia bawa ke Euro 2012 setelah pertandingan persahabatan melawan Serbia, Sabtu kemarin. Beberapa nama tenar yang ikut membantu Tim Matador juara Piala Dunia 2010 masih tetap menjadi andalan Del Bosque kali ini.

Di posisi kiper, tiga nama lawas masih tetap menjadi andalan. Iker Casillas yang menjabat kapten tim masih menjadi pilihan pertama. Sementara Pepe Reina dan Victor Valdes akan berperan sebagai kiper kedua dan ketiga.

Kejutan muncul pada komposisi pemain di lini belakang. Dua nama baru berhasil menerobos masuk ke dalam skuad, yakni Jordi Alba dan Juanfran. Penampilan ciamik keduanya sepanjang musim ini dijadikan alasan utama Del Bosque memasukkan keduanya.

Sementara di lini tengah dan depan, nyaris tak ada kejutan yang terjadi. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Xabi Alonso masih menjadi pusat permainan Spanyol. Sedangkan Fernando Llorente dan Alvaro Negredo berharap bisa menggantikan peran yang ditinggalkan oleh David Villa.

Beberapa muka baru yang mengisi skuad Spanyol saat berhadapan melawan Serbia harus rela tersingkir dari skuad, seperti David De Gea, Benat Etxeberria, Bruno Soriano, dan Adrian Lopez.

Berikut adalah 23 nama yang telah dipilih oleh Del Bosque menuju Euro 2012:

Goalkeepers: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona)

Defenders: Raul Albiol (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Jordi Alba (Valencia), Juanfran (Atletico Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao)

Midfielders: Xavi Hernandez (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Juan Mata (Chelsea), David Silva (Manchester City), Santiago Cazorla (Malaga), Jesus Navas (Sevilla)

Forwards: Fernando Torres (Chelsea), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Alvaro Negredo (Sevilla), Pedro Rodriguez (Barcelona)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda