Scroll to Top

Rainbow Cake, Tren Penampilan Baru Cake Cantik dan Nikmat

By C Novita / Published on Sunday, 27 May 2012

rainbow cake

Inovasi baru dalam bidang kuliner selalu ditunggu, dan salah satu inovasi yang menjadi tren kuliner terbaru di Indonesia adalah munculnya Rainbow Cake. Cake warna-warni yang cantik dan menggugah selera, dengan icing manis dan nikmat penghiasnya.

Biasanya Rainbow Cake terdiri dari 6 lapisan sponge cake yang memiliki warna dan rasa yang berbeda. Masing-masing mewakili warna pelangi yaitu merah, kuning, hijau, biru, jingga dan ungu.

Merah biasanya berasa strawberry, kuning bercita rasa oranye, dan warna lain akan diberi rasa berbeda yang didapat dari esence rasa buah yang berbeda pula.

Namun untuk menjaga kenikmatan, agar tak terjadi ‘tabrakan rasa’ antar lapisan cake, maka esence perasa yang diberikan dalam tiap adonan nampaknya hanya sekedar saja. Tidak terlalu berlebih.

Icing atau butter cream berwarna putih dioleskan membatasi tiap-tiap gradasi warna cake yang ada. Lantas, butir-butir permen pasir manis yang juga berwarna-warni ditaburkan sebagai pelengkap di bagian atas dan samping Rainbow Cake.

Penampilan yang sangat menggugah selera siapapun untuk mencicipinya, tak hanya bagi anak-anak namun juga orang dewasa.

Harga jual cake ini juga lumayan terjangkau. Di beberapa cake shop dan kafe yang terletak di Jakarta, potongan Rainbow Cake dihargai sekitar Rp. 17.500 – 50.000. Ukurannya yang lumayan besar sudah mampu mengenyangkan penikmatnya.

Anda sudah mencobanya?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda