Scroll to Top

Laga Persija Vs Persib Memakan Korban Jiwa

By Aditya / Published on Monday, 28 May 2012

Jakmania Viking

Laga panas Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi ISL di Stadion Utama Gelora Bung Karno Minggu (28/5/2012) memakan korban jiwa. Lantaran dicurigai sebagai pendukung Persib Bandung, seorang penonton meninggal dunia karena dikeroyok oleh sejumlah orang dengan atribut The Jakmania. Selain itu, satu orang lagi masih dalam kondisi kritis.

Seperti dilansir Kompas, korban tewas bernama Lazuardi. Korban meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Nyawa Lazuardi tidak tertolong karena mengalami pendarahan yang cukup parah di bagian kepalanya akibat dihajar dengan batu bata.

Lazuardi, 29 tahun, diketahui beralamat di Jalan Menteng Suka Bumi, RT 07/RW 03 Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan satu korban lainnya yang masih dalam kondisi kritis belum diketahui identitasnya. Saat ini, korban masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat RSCM.

”Hingga kini identitas korban yang kritis belum diketahui. Korban sedang dirawat di ruang IGD RSCM guna mendapat pertolongan dari dokter,” jelas Darwis Silitonga, Kepala Bidang Operasional Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Minggu (28/5/2012) malam.

Terjadinya tragedi ini bermula dari kecurigaan sekelompok orang beratribut The Jakmania terhadap Lazuardi dan seorang kawannya yang memakai pakaian biasa (tanpa atribut tim) saat hendak menonton laga Persija Jakarta versus Persib Bandung.

Lazuardi dan temannya dicurigai sebagai pendukung Maung Bandung lalu dikeroyok hingga menyebabkan Lazuardi tewas dan temannya masih dalam kondisi kritis. Belakangan diketahui bahwa korban juga merupakan suporter Persija Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda