Scroll to Top

Video YouTube : Seperti Inilah Suasana Pabrik Tempat iPhone Dibuat

By Ditya / Published on Monday, 28 May 2012

Screenshot Pabrik

iPhone adalah salah satu smartphone paling populer saat ini, smartphone besutan Apple ini sangat digemari karena desain dan sistem operasi iOS-nya yang intuitif.

Seperti yang sudah kita ketahui, Apple iPhone atau iPad dibuat dan diproduksi oleh Foxconn yang baru-baru ini telah mendirikan pabrik baru di Zhengshou, China. Di Pabrik inilah smartphone besutan Apple dibuat.

Sebuah situs berita China, iFeng, cukup beruntung mendapat kesempatan langka untuk tur di dalam pabrik Foxconn yang biasanya menerapkan aturan yang sangat ketat.

Berdasarkan video yang berdurasi sekitar 4 menit, wartawan iFeng melakukan tur di jalur produksi bersama CEO Foxconn, Terry Gou.

Seperti yang dikutip dari CNET, mereka mengendarai helikopter dan menunjukan ukuran luas pabrik yang dilihat dari atas.

Pabrik Foxconn tersebut memiliki luas 5,6 kilometer persegi, lebih besar dari pabrik lain yang berada di Zhengshou dan memiliki tempat yang cukup luas untuk menampung sekitar 115.000 karyawan.

Berdasarkan informasi dari TheNextWeb, di sekitar pabrik masih terdapat tanah kosong yang cukup luas untuk ekspansi pembangunan kedepannya.

Melalui pabrik Foxconn di Zhengshou ini, smartphone terbaru Apple, iPhone 4S dapat diproduksi sebanyak 10.000 per hari.

Kabar sebelumnya mengenai pabrik Foxconn di Zhengshou ini adalah mengenai perlakuan terhadap karyawan yang buruk, jam kerja yang berlebihan dan konisi kehidupan karyawan yang buruk.

CEO Apple, Tim Cook, pernah mengunjungi pabrik Foxconn ini sebagai bentuk kritik terhadap kondisi kerja karyawan dimana Foxconn termasuk rantai pasokan untuk Apple.

Anda penasaran untuk melihat suasana dalam pabrik? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda