Scroll to Top

Spion Digital Gaya Audi R18 LMP

By Ilham Choirul / Published on Monday, 28 May 2012

audi-r18-lmp1-sports-car

Dengan mobil Audi yang satu ini, pengemudi tidak akan terlalu repot tengok kaca spion untuk melihat kondisi jalan di belakang. Pasalnya, sebuah layar pengganti spion sudah ditempatkan tepat di depan pengemudi.Layar ini memperlihatkan situasi yang ada di belakang mobil berbekal kamera digital dengan rosolusi tinggi.

Teknologi ini disematkan pada mobil sport Audi R18 LMP yang didesain memiliki kabin tertutup. Otomatis kaca spion dalam, tidak bisa difungsikan. Dengan memakai layar super AMOLED, fungsi tersebut tergantikan. Di samping itu, layar monitor punya piksel yang jauh lebih besar sehingga bisa menampilkan gambar lebih detail.

spion digital audi-r18-lmp1-sports-car

Kameranya ditempatkan pada atap mobil. Tepatnya, tidak jauh dari antena eksternal. Kamera akan memantau setiap perubahan yang terjadi di belakang mobil dan mengirimkan data ke monitor.

Hanya saja, mobil ini dalam bentuk prototipe. Belum tentu diproduksi massal dalam waktu dekat. Dari sisi desain, spoiler dan sayapnya cukup lebar. Mesinnya berada di tengah bodi mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda