Scroll to Top

OPPO Finder, Smartphone Paling Tipis Di Dunia

By Ditya / Published on Monday, 28 May 2012

OPPO Finder

Produsen asal China, Oppo, meluncurkan produk smartphone Oppo Finder dengan ketebalan hanya 6,65 mm atau hanya sekitar 0,6 cm saja.

Dengan ketebalan hanya 6,65 mm ini menjadikan Oppo Finder menjadi smartphone tertipis di dunia.

Smartphone tertipis di dunia sebelumnya dipegang oleh pabrikan yang juga berasal dari China, Huawei, dengan jajaran produk Acend P1 S-nya.

Huawei Ascend P1 S memiliki ketebalan sekitar 0,26 inci atau 6,66 mm hanya terpaut 0,05 mm lebih tebal dibanding smartphone Oppo Finder.

Berkat kemajuan rekayasa chip dan komponen lain seperti PCB dan komponen elektronik lainnya memungkinkan produsen untuk membuat smartphone super tipis seperti Oppo Finder ini.

Meski ukuran smartphone Oppo Finder ini sangat tipis, tidak membuat spesifikasi perangkat kerasnya juga tipis kinerja, Oppo Finder memiliki spesifikasi perangkat keras yang cukup meyakinkan.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, Oppo Finder ditenagai oleh prosesor berinti ganda atau dual-core SoC (System on Chip) ARM dengan kecepatan 1,5GHz dan didukung memori RAM (Random Access Memory) sebesar 1 GB untuk menghasilkan kinerja yang responsif.

Smartphone tertipis di dunia besutan Oppo ini dilengkapi kapasitas penyimpanan internal yang cukup luas, hingga 16GB namun belum jelas apakah Oppo Finder ini dilengkapi slot ekspansi atau tidak.

Smartphone Oppo Finder ini dilengkapi layar ukuran 4,3 inci dengan teknologi AMOLED, kabarnya smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Google Android.

Ponsel super tipis ini masih memiliki kekurangan di panas yang ditimbulkan, ini menjadi salah satu rintangan yang harus dipecahkan oleh para insinyur Oppo untuk diatasi.

Di luar masalah panas atau overheat, smartphone ini sudah mulai dipasarkan tanggal 6 Juni dengan harga sekitar $632 atau 6 jutaan.

Simak video berikut untuk melihat detail smartphone tertipis di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda