Scroll to Top

Timnas Indonesia: Ponaryo Astaman Bentuk APPI

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 28 May 2012

Timnas Indonesia - Palestina

Langkah positif dilakukan mantan kapten timnas Indonesia yang kini bermain di Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman. Melalui Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI)  yang mengusung jargon #PesepakbolaBersatu, ia dan beberapa pemain lain ingin melakukan perubahan dalam mengatasi kisruh yang terjadi di sepakbola Indonesia yang hingga kini terus berpolemik.

Cukup beralasan jika akhirnya para pemain harus turun tangan menentukan sikap. Pasalnya semenjak terjadi konflik dualisme kepengusuran ini, pemain yang akhirnya menjadi korban.

Mulai dari masalah finansial seperti gaji pemain yang tertunda hingga terbatasnya kesempatan membela timnas, menjadi problem tersendiri yang muncul akibat konflik yang tidak berujung ini.

Untuk itu APPI ingin mengumpulkan para pemain yang dimulai dari kapten tim, baik yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) untuk menggalang persatuan.

Melalui akun twitter resmi APPI, @APPI_info, kapten kesebelasan dari kompetisi ISL dan IPL rencananya akan berkumpul Senin 28/05/12 di Hotel Century pada pukul 13.00 WIB.

“Hari ini (Senin/05/12) #PesepakbolaBersatu, semua kapten ISL dan IPL akan berkumpul dalam 1 forum utk memulai langkah kecil mempersatukan sepakbola,” tulis APPI dalam akun twitternya.

Para kapten dari dua kompetisi ini tak hanya membahas permasalahan yang terjadi, namun juga mencari solusi serta akan melakukan deklarasi untuk menyerukan persatuan. Namun hingga informasi ini disampaikan, belum ada keterangan lebih lanjut bagaimanakah hasil dari pertemuan tersebut.

Satu hal yang pasti, seluruh pihak berharap agar pertemuan ini nantinya mampu memberikan dampak positif bagi terselesaikannya masalah dualisme kepengurusan di tubuh PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda