Scroll to Top

Arab Saudi Membuat Film Zombie Pertama ‘Envy The Dead’

By Arya Azhar / Published on Monday, 28 May 2012

Perfilman Arab memang belumlah se-‘bebas’ perfilman di negara lain. Maka saat kabar mengenai sineas asal Arab memutuskan untuk membuat film Zombie, kabar tersebut tentu saja langsung mendapat sorotan.

Adalah Sutradara muda bernama Isa Swain yang berani mencoba menghadirkan jenis film baru yakni tentang “zombie” lewat film berjudul “Envy The Dead” (Hassad Al Mota).

Dikarenakan belum ada satupun Sutradara Arab yang mengangkat mengenai hal ini, film “Envy The Dead” ini dinobatkan sebagai film zombie pertama yang pernah dibuat di Arab Saudi.

Envy The Dead menceritakan mengenai seorang pria yang menjadi satu-satunya yang selamat dari wabah di Arab yang mengubah semua orang menjadi Zombie. Pria tersebut mencoba bertahan hidup dari keadaan tersebut ditengah kepungan zombie yang mulai menyerangnya.

Namun film bukanlah sebuah film layar lebar, melainkan film pendek yang menjadi proyek perdana penyutradaraan dari Sutradara Arab, Isa Swain.

Walaupun karya pertama, tetapi filmnya tidak bisa dianggap remeh. Setidaknya ini ditampilkan lewat trailernya yang terlihat cukup menjanjikan dengan efek adegan sadis yang keren.

Uniknya, trailernya juga menampilkan zombie yang mengenakan sorban khas Arab Saudi.

Sidomi tampilkan trailernya berikut:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda