Scroll to Top

Euro 2012: Vladimir Darida Masuk dalam Skuad Republik Ceko

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 May 2012

Vladimir Darida

Vladimir Darida, gelandang berusia 21 tahun, mendapat kesempatan untuk bergabung dengan skuad Republik Cek. Ia ditunjuk oleh Michal Bilek, sang pelatih, setelah debut impresif saat melawan Israel akhir pekan lalu.

Pemain kelahiran 1980 yang genap 22 tahun pada Agustus mendatang, memang baru saja melakoni laga pertamanya bersama Republik Cek saat negaranya menumbangkan Israel 2-1. Namun, pemain Viktoria Plzen ini tak tampil gugup. Hal inilah yang membuat Michal Bilek memuji Darida.

Sang pelatih yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Republik Cek hingga 2014, menyebutkan, “Ia (Darida) tampil menawan. Meminta bola, menciptakan umpan apik, dan melepaskan tembakan. Ia bagaikan pemain yang sudah sekian kali memperkuat negaranya; bukan seseorang yang baru pertama kali tampil.”

Darida adalah satu dari empat pemain Republik Cek yang capsnya masih di bawah 5. Di samping dirinya, ada kiper Tomas Grigar (2 caps), bek František Rajtoral (2 caps) dan Marek Suchý (4 caps). Kesempatan emas baginya untuk memperkuat Narodak, julukan Republik Cek, di Euro 2012. Republik Cek sendiri akan bergabung dengan Yunani, Rusia, dan tuan rumah Polandia.

Di sisi lain, kegembiraan Vladimir Darida berbeda 180 derajat dengan Daniel Pudil, bek Granada yang dipastikan dicoret dari skuad.
Republik Cek masih akan menyisakan satu pertandingan ujicoba melawan Hungaria pada 1 Juni mendatang, sebelum berduel dengan Rusia di laga pertama Euro 2012.

(UEFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda