Scroll to Top

New Honda Civic, Belum Hadir Tapi Sudah Bisa Dipesan

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 28 May 2012

Meski belum diluncurkan secara resmi, New Honda Civic ternyata sudah bisa dipesan. Hal itu setelah PT Honda Prospect Motor, pemegang merek Honda di Indonesia, diam-diam menampilkan New Honda Civic di Central Park, Jakarta, Sabtu dan Minggu, 26-27 Mei 2012 lalu.

Yosep Swasono Agus Coorporate Communication PT Honda Prospect Motor mengatakan Civic memang baru pada tahap pengenalan alias soft launch. “Konsumen sudah boleh memesan tapi launching sendiri mungkin dalam beberapa pekan ke depan,” kata Yosep saat peluncuran Honda City di tempat yang sama pekan lalu.

New Honda Civic mengalami banyak perubahan dari sisi tampilan. Bumper depan dan belakang, grille, desain lampu depan dan belakang baru. Velg juga tampil dengan desain baru.

Honda juga menyematkan beberapa fitur baru seperti Eco button yang juga disematkan pada Freed dan City baru. Selain itu, mesin 1.8L dan 2.0L yang digunakan juga baru.

Belum ada informasi mengenai harga, namun dari informasi yang didapatkan disebutkan jika Civic tetap ditawarkan dalam tiga varian yaitu 1.8L manual Rp 341 juta, 1.8L otomatis Rp 354 juta, dan 2.0L otomatis Rp 406 juta. Harga ini, naik sekitar Rp 2 juta dari model sebelumnya.

Langkah HPM mengenalkan dua “kakak-adik” sedan ini memang merupakan strategi penjualan. Pasalnya, selama empat bulan pertama mereka sama sekali tidak menjual trio sedannya — City, Civic, dan Accord — lantaran tak ada pasokan dari Thailand akibat banjir.

Jika jadi diluncurkan, Civic akan menjadi model keempat yang akan diperkenalkan HPM dalam tahun ini. Sebelumnya, HPM sudah memperkenalkan multi purpose vehicle premium Honda Odyssey pada Februari, sport utility vehicle Honda CR-V pada April, MPV Honda Freed pada 8 Mei 2012, dan Honda City pada 23 Mei 2012 lalu.

RAJU FEBRIAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda