Scroll to Top

Valencia Klub Teraktif di Bursa Transfer Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 May 2012

Valencia

Musim 2011-12 masih membayang, namun Valencia sudah bertindak lebih cepat daripada siapa pun dalam bursa transfer Liga Spanyol untuk musim mendatang. Belum juga bulan Juni hadir, sudah ada tiga pemain yang diboyong ke Mestalla. Mulai dari Jonathan Viera, João Pereira, hingga Andres Guardado.

Musim depan, Valencia akan memulai hari-hari baru bersama pelatih Mauricio Pellegrino, yang juga pernah bermain untuk tim Kelelawar pada 1999 hingga 2005. Target pun diusung untuk tampil lebih apik daripada musim lalu. Ya, musim 2011-12 Valencia memang berhasil duduk di peringkat ketiga. Namun, poin mereka begitu sedikit, terburuk di antara juara tiga Liga Spanyol dalam 15 tahun terakhir, plus didapatkan setelah menjalani putaran kedua yang bagaikan di neraka.

Tak mau mengulang kesalahan, Valencia pun melepaskan agresivitas tinggi di bursa transfer. Pertama, merekrut gelandang Jonathan Viera pada 6 Mei lalu. Gelandang muda berusia 22 tahun, diboyong dari Las Palmas dengan banderol 2,5 juta Euro. Nama yang tak boleh dilupakan adalah bek Portugal di Euro 2012, Joao Pereira yang diambil dari Sporting Lisbon dengan harga 3,6 hingga 3,7 juta Euro.

Berikutnya, ada Andres Guardado, pemain asal Meksiko  yang menjadi salah satu komponen Deportivo La Coruna. Namun, perburuan belum usai.

Valencia 2

Masih ada nama-nama lain yang berada dalam bidikan. Guilherme Siqueira, bek kiri asal Granada, tengah didekati. Penampilan gemilangnya untuk menyelamatkan klub promosi, membuat Granada memberi banderol 15 juta Euro jika ada klub yang menawar. Valencia akan bersaing dengan Atletico Madrid demi mendapatkan Siqueira.

Namun, Valencia bukannya tanpa masalah. Mereka juga harus bersiap kehilangan beberapa pemain penting. Jeremy Mathieu tengah dilirik Bayern Muenchen dengan harga 10 jtua Euro. Kepergiannya bergantung pada penilaian Mauricio Pellegrino.

Bersama Mathieu, ada pula Jordi Alba yang terus ditawar Barcelona. Klub Catalan harus siap dengan harga 20 juta Euro. Namun, kemungkinan Valencia akan mempertahankan Jordi Alba jika Tino Costa dan Mehmet Topal pergi dari Mestalla pada bursa transfer musim panas ini.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda