Scroll to Top

Barcelona Wanita Mencetak 119 Gol, 94 Poin, dan Juara Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 May 2012

Barcelona Wanita

Tim sepakbola Barcelona wanita atau Barcelona Femenino, mengobati kekecewaan para fans tim Barcelona pria. Klub yang dimotori oleh Sonia Bermudez, menjadi juara Liga Spanyol musim 2011-12 dengan 94 poin.

Tim Barcelona pria mungkin terluka. Untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir, mereka tak mampu juara Liga Spanyol. 91 angka yang dikoleksi, kalah dari 100 angka yang dibubuhkan Real Madrid. Namun, ada obat bagi para fans, yaitu keberhasilan Barcelona Femenino atau Barcelona wanita, meraih gelar juara Liga Spanyol di pekan terakhir Primera Division wanita. Dengan pencapaian, yang lebih baik daripada tim pria Barcelona.

Primera Division wanita, cuma diisi oleh 18 klub. Artinya, laga yang dimainkan adalah 34 –4 pertandingan lebih sedikit daripada Primera Division pria—. Namun, dari jumlah pertandingan yang cuma 34 ini, Barcelona wanita mampu memperoleh 94 poin. Mereka menang 31 kali, seri sekali, dan 2 kali kalah. Artinya, persentase kemenangan Sonia Bermudez dkk. mencapai 91,17%!

Kemenangan 1-0 atas Sporting de Huelva kemarin, sukses membuat Barceloan Femenino juara liga. Tak peduli Athletic Club (Athletic Bilbao wanita) menggasak tuan rumah Llanos Olivenza dengan skor besar 2-8. Barcelona wanita mengoleksi 94 angka, sementara Athletic 91.

Tak cukup hanya menjuarai Liga Spanyol dengan poin yang sangat masif, Barcelona wanita juga mencatatkan diri sebagai klub tersubur sepanjang kompetisi. Mereka mengantongi 119 gol dan hanya terbobol 19 kali. Artinya, selisih gol mencapai 100!

Di bawah mereka, barulah ada Athletic dengan 118 gol dan Espanyol yang mencetak 117 gol. Sementara, juara bertahan Rayo Vallecano mengoleksi 90 gol dan terjerembab di peringkat empat.

Catatan Barcelona Femenino masih berlanjut. Penyerang mereka, Sonia Bermudez, mengoleksi 38 gol dan mencatatkan diri sebagai top skorer; menyaingi Lionel Messi di tim pria yang mengoleksi 50 gol dari 37 pertandingan.

Musim depan, Barcelona pria dan wanita, sama-sama mewakili Spanyol, di Liga Champions untuk kategori masing-masing. Sama-sama mencetak lebih dari 110 gol di kompetisi domestik, menarik untuk disimak akan seperti apa wakil Catalan ini beraksi di tingkat Eropa.

(Mundo Deportivo/Soccerway)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda