Scroll to Top

Hasil IPL: Persema Malang Vs Persiba Bantul 3-0

By Aditya / Published on Monday, 28 May 2012

Persema

Duel tim papan atas klasemen Indonesia Premier League (IPL) saat ini, Persema Malang versus Persiba Bantul, berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah yang mampu melibas tamunya dengan skor 3-0 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (28/5/2012), malam tadi. Gol-gol kemenangan Laskar Ken Arok dipersembahkan oleh Ngon Mamoun, Reza Mustofa, dan Kim Kurniawan.

Pertarungan di lini tengah menjadi sajian di babak pertama di laga ini. Persema Malang berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-17 berkat gol legiun asingnya Ngon Mamoun yang mampu menaklukkan kiper ketiga Persiba Bantul, Agus Marwanto.

Persiba Bantul, yang tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya karena cedera, berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, serangan yang digalang Busari dan kawan-kawan masih belum membuahkan hasil.

Tuan rumah justru menambah gol di menit ke-30 saat Reza Mustofa lepas dari perangkap off-side dan sukses menceploskan gol ke gawang Laskar Sultan Agung. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Persema Malang.

Setelah gol kedua ini, anak-anak Malang semakin menekan tamunya. Akhirnya, pemain naturalisasi Kim Kurniawan, memantapkan keunggulan skuad asuhan Slave Radovski menjadi 3-0 atas Persiba Bantul hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, terjadi sejumlah insiden. Bahkan, kapten tim Persiba Bantul, Wahyu Wiji Astanto, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh M. Taufik.

Kehilangan Wahyu Wiji Astanto yang selama ini menjadi tembok kokoh di lini pertahanan, permainan Persiba Bantul pun menurun. Irfan Bachdim yang baru dimasukkan di menit ke-53 dengan leluasa mengobrak-abrik barisan belakang tim tamu. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Persema Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda