Scroll to Top

Bambang Pamungkas: ISL dan IPL? Keduanya Bermasalah!

By Aditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Bambang Pamungkas

Pemain senior Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, akhirnya angkat bicara mengenai dualisme kompetisi yang masih berlangsung di Indonesia hingga saat ini, yaitu Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL). Bagi penyerang Persija Jakarta ini, baik ISL maupun IPL sama-sama bermasalah.

Bambang Pamungkas menyatakan hal tersebut selaku posisinya sebagai Wakil Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Menurut bomber paling produktif di Timnas Indonesia ini, keberadaan APPI merupakan bentuk sikap dari para pemain bahwa ISL maupun IPL sama-sama belum berada di jalur yang benar.

“Ini kenapa kami (APPI) di sini. Keberadaan kami secara tidak langsung menyatakan bahwa dua liga ini tidak benar. Kami ingin beritahu dua liga itu berjalan relatif dalam berbagai hal,” tandas Bambang Pamungkas di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Pemain asal Salatiga, Jawa Tengah, ini pun mengharapkan agar setelah adanya keputusan resmi dari FIFA nanti, para elit PSSI tidak melulu hanya mengurusi hiruk-pikuk di tataran kepengurusan atau organisasi saja.

Bambang Pamungkas sangat berhadap para petinggi PSSI bersedia memberikan perhatian penuh untuk mengurusi kompetisi, termasuk persoalan dualisme liga di persepakbolaan Indonesia yang masih terjadi hingga saat ini. Para pemain yang berlaga di kompetisi, lanjutnya, mempunyai hak untuk diperhatikan oleh PSSI.

”Kami pemain kan seharusnya punya sesuatu yang harus dipertimbangkan (oleh PSSI). Bagaimanapun juga, pemain kan aset penting di dalam kompetisi,” ujar pemain berpengalaman yang kerap dipanggil Bepe ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda