Scroll to Top

MotoGP : Karel Abraham Kalahkan Porsche dan Pesawat Jet

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 28 May 2012

Karel Abraham

Pembalap MotoGP dari tim Ducati Cardion AB, Karel Abraham, terlibat dalam sebuah event balap spesial antara tiga kendaraan berbeda jenis di Bandara Internasional Brno pada hari minggu lalu.

Apabila biasanya Abraham berlomba diatas lintasan berkelok melawan pembalap-pembalap motor lainnya, pada lomba tersebut ia harus berhadapan dengan sebuah mobil Porsche 911 dan sebuah jet tempur militer L-29 Dolphin di atas lintasan lurus utama bandara.

Porsche 911 dikendarai oleh seorang pembalap Ceko dari ajang GT3, Tomas Micanek, sementara jet tempur L-29 Dolphin dikemudikan oleh pilot veteran angkatan udara Republik Ceko, Pavel Vesely.

Hasilnya Abraham yang mengendarai motor Ducati 1199 Panigale keluar sebagai pemenang lomba. Ia unggul tipis dari Micanek yang mengendarai Porsche 911.

Pada jarak beberapa meter jelang finis, kecepatan keduanya tercatat nyaris mencapai 300km/jam. Atas hasil itu, Abraham pun memuji kinerja motor Ducati 1199 Panigale yang ia kendarai.

“Ini motor yang menarik, saya sangat ingin mengendarainya di sikuit. Bukan hanya dilintasan lurus”, ujar Abraham. “Ini tidak terasa seperti 300 km/jam. Lintasannya sangat lebar, jadi anda tidak merasakan keceptan pada saat di atas trek.”

Micanek yang hanya mampu finis dibelakang Abraham menyalahkan kondisi mesin mobilnya atas kekalahan itu.

“Ini memalukan bahwa saya tidak bisa mengendarai versi RSR tercepat, karena mekanik kami masih bekerja pada bagian itu dan bersiap untuk balapan selanjutnya” ucap Micanek. “Saya rasa pada kasus ini kita dapat melihat Porsche melewati garis finis di posisi pertama.”

Sementara itu pilot pesawat Jet L-29 Dolphin mengeluhkan akselerasi pesawatnnya yang lambat sehingga ia sulit untuk bisa memenangkan lomba.

“Saya membutuhkan waktu yang banyak untuk berakselerasi dan menemukan kecepatan”, tambah Vesely.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda