Scroll to Top

PSSI Sesalkan Korban Tewas di Laga Persija Vs Persib

By Aditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Jakmania

Jatuhnya korban jiwa yang menjadi buntut laga Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Minggu (27/5/2012) kemarin, disesalkan oleh jajaran pengurus PSSI. Seperti diketahui, tiga orang meninggal dunia karena dianiaya oleh sekelompok orang yang mengenakan atribut The Jakmania hanya lantaran salah duga.

Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI, menyatakan prihatin dan turut berduka-cita sedalam-dalamnya untuk mereka yang menjadi korban dalam tragedi yang terjadi di lingkungan Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut.

”PSSI sangat sedih dan turut berduka cita atas terjadi hal tersebut,” ucap Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Ketua Umum PSSI juga meminta kepada segenap panitia pelaksana pertandingan agar lebih mawas dan menerapkan aturan yang lebih ketat supaya kejadian tragis seperti ini tidak terjadi lagi.

”Untuk itu, unsur -unsur panitia pelaksana diharapkan tidak lengah dan lebih memperketat aturan agar kejadian serupa tidak terulang,” kata Djohar Arifin Husin.

Fanatisme berlebihan terhadap klub memang masih menjadi salah satu momok bagi perkembangan sepakbola di negeri ini. Tidak jarang terjadi bentrok antar suporter atau timbul kerusuhan yang dilakukan oleh kelompok pendukung klub akibat rasa fanatik yang melebihi batas kewajaran.

Seperti yang terjadi di sekitar laga bigmatch antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung kemarin. Tiga orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka karena dikeroyok oleh sekelompok suporter.

Insiden ini dipicu hanya karena dugaan bahwa para korban tersebut adalah pendukung klub lawan, yakni Persib Bandung, yang memang menjadi seteru abadi bagi suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda