Scroll to Top

Pemain ISL Siap Perkuat Timnas Setelah Resmi Diakui FIFA

By Aditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Timnas Indonesia

Para pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) menyatakan siap memperkuat Timnas Indonesia setelah FIFA mengeluarkan keputusan resmi terkait dengan pengakuan terhadap ISL sebagai liga resmi di Indonesia.

Meskipun PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin menyatakan sudah mengakui ISL dan mengharapkan para pemain ISL untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, namun belum ada pengakuan secara resmi terkait hal tersebut.

Apalagi, saat ini FIFA masih mempelajari tentang dualisme kompetisi yang terjadi di Indonesia. Para pemain yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) pun sudah meminta kepastian pengakuan ISL dari PSSI, namun hingga saat ini belum ada kejelasan.

”Surat (legalitas pengakuan ISL) itu tentu harus kami miliki, karena menurut saya, kami butuh bukti yang konkret. Surat itu sendiri sudah kami minta ke PSSI jauh-jauh hari, tapi sampai saat ini belum kami terima,” tandas Ponaryo Astaman selaku Presiden APPI di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Selama ini, para pemain ISL belum bergabung dengan timnas bentukan PSSI bukan karena tidak ingin membela negara, namun mereka ingin kepastian dari pihak-pihak yang berwenang, terutama pengakuan resmi dari FIFA.

“Itu pentingnya surat (pengakuan) itu. Takutnya, ketika kami perkuat tim nasional ternyata FIFA masih melarang, kami yang akan malu. Akhirnya, pemain yang dicaci maki,” tambah Firman Utina yang juga hadir bersama Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, dan sejumlah pemain ISL lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda