Scroll to Top

Persija Vs Persib: Viking Pastikan Korban Tewas Bukan Bobotoh

By Aditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Jakmania Viking

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, memastikan bahwa korban tewas dalam insiden pengeroyokan yang terjadi saat laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Jakarta, Minggu (27/5/2012) kemarin bukan merupakan pendukung tim Maung Bandung alias Bobotoh, termasuk bukan anggota kelompok suporter Viking.

”Saya sudah cek ke teman-teman di Viking. Yang meninggal bukan anggota Viking atau Bobotoh,” tandas Heru Joko di Bandung, Senin (28/5/2012).

Terlepas dari itu, Heru Joko pun menyampaikan rasa belasungkawa mendalam atas meninggalnya tiga orang penonton yang menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok orang berbendera The Jakmania lantaran disangka anggota Viking.

”Kita sangat berduka dengan kejadian kemarin yang menelan korban jiwa meninggal maupun luka parah,” ucap Heru Joko.

Sosok yang sempat terlibat masalah hukum dengan mantan Manajaer Persib Bandung, Umuh Muchtar, ini pun menegaskan bahwa pihaknya selalu mengupayakan perdamaian dengan The Jakmania.

”Kita semua selalu berpikir akan perdamaian. Saya sendiri sudah mempunyai niat baik untuk itu,” tandas Heru Joko.

Seperti halnya rivalitas yang terjadi antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, masing-masing kelompok suporter pendukung kedua klub ISL ini juga terlibat perseteruan yang cukup panas. Namun, Heru Joko ingin perselisihan antara Viking dan The Jakmania segera diakhiri. Tidak hanya untuk kelompok suporter itu saja, melainkan juga semua pihak harus mendukung upaya perdamaian ini.

”Semuanya harus bergerak untuk sebuah kebaikan. Jangan hanya melibatkan kedua kelompok suporter (Viking dan The Jakmania), tapi pihak di luar suporter pun harus ikut membantu upaya perdamaian,” pintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda