Scroll to Top

Euro 2012: Posisi Gareth Barry Digantikan Oleh Phil Jagielka

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 29 May 2012

Gareth Barry, Norwegia 0-1 Inggris

Dua minggu jelang bermain di Euro 2012, Timnas Inggris harus rela kehilangan salah satu pemain andalannya, Gareth Barry. Pemain milik Manchester City tersebut harus keluar dari tim setelah hasil scan menunjukkan bahwa ia mengalami robek pada otot perut bagian bawah. Posisinya akan diisi oleh Phil Jagielka.

Barry mengalami cedera saat Inggris mengalahkan Norwegia 0-1 dalam laga pemanasan akhir pekan lalu. Saat itu, ia masuk di awal babak kedua menggantikan Steven Gerrard. Namun cedera membuatnya hanya mampu bertahan 27 menit di lapangan dan digantikan oleh Jordan Henderson.

Absennya Barry tak pelak membuat Roy Hodgson cukup terpukul. Maklum saja, Barry sangat diandalkan sang manajer untuk membawa The Three Lions berprestasi di Polandia-Ukraina.

“Saya sangat sedih karena kehilangan Gareth. Tak hanya karena ia merupakan anggota 23 skuad yang telah saya pilih, namun juga ia menjadi andalan timnas dalam beberapa tahun terakhir ini,” ungkap Hodgson.

“Saya tahu betul bagaimana ia sangat ingin menjadi bagian dalam tim di turnamen kali ini. Saya berharap ia bisa cepat pulih.”

Hodgson juga memberikan penjelasan terkait alasan ia memilih Jagielka untuk menggantikan Barry. Yakni karena ia merasa sudah memiliki cukup gelandang untuk memperkuat lini tengah, sehingga ia memasukkan Jagielka yang berposisi sebagai bek ke dalam tim.

Meski mendapat kabar buruk, Inggris juga mendapat kabar baik. Tiga pemain yang sebelumnya diragukan kebugarannya, Danny Welbeck, Glen Johnson, dan Scott Parker, dinyatakan fit dan siap untuk mengharumkan nama Inggris di Euro 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda