Scroll to Top

Liga Inggris: Petr Cech Perpanjang Masa Bakti di Chelsea

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 29 May 2012

Petr Cech

Kiper andalan Chelsea, Petr Cech, memberikan berita gembira bagi para fans The Blues. Kiper berusia 30 tahun tersebut telah menyetujui perpanjangan kontrak selama empat musim bersama Chelsea. Itu berarti, kiper Republik Ceko tersebut akan berada di Stamford Bridge hingga 2016 mendatang.

Kesepakatan tersebut tak pelak membuat Cech sangat gembira bisa berada lebih lama di klub asal London tersebut. Ia berharap bisa membantu Chelsea meraih lebih banyak gelar lagi pada musim-musim mendatang.

“Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub ini dalam empat tahun ke depan. Saya berharap bisa meraih banyak kesuksesan dalam empat tahun tersebut,” ujar Cech.

Kiper yang pernah mengalami cedera parah di kepalanya tersebut bergabung bersama Chelsea pada 2004 silam dari Rennes dengan mahar sebesar 9 juta pounds.

Delapan tahun bersama Chelsea, Cech telah tampil dalam 369 pertandingan bagi klub. Eloknya, ia menghiasinya dengan catatan 178 clean sheets, atau 178 laga tanpa kebobolan.

Berbagai gelar telah diperolehnya ketika mengawal gawang Chelsea, yakni tiga gelar juara Premier League, empat trofi FA Cup, dua trofi Carling Cup, dan tentu saja satu trofi Liga Champions yang diraih pada 19 Mei kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda