Scroll to Top

Kaskus.us Bisa diakses lewat Kaskus.com atau Kaskus.co.id

By Ditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Kaskus Ganti Domain

Beberapa hari yang lalu banyak pengguna yang bermasalah ketika mengakses Kaskus, hal ini disebabkan karena Kaskus sedang mengalami gangguan.

Situs komunitas online terbesar di Indonesia ini dikabarkan mengalami gangguan yang pada DNS (Domain Name System).

Karena gangguan pada DNS inilah alamat Kaskus.us (dot us) yang merupakan alamat komunitas terbesar ini tidak dapat diakses penggunanya.

Kaskus berusaha tidak mengecewakan komunitasnya dengan menyediakan alternatif alamat dengan domain yang berbeda, yaitu www.kaskus.com atau bisa juga di www.kaskus.co.id.

Pihak kaskus telah telah memuat pengumumuman resmi mengenai gangguan DNS dan perpindahan domain alamat kaskus sejak hari Sabtu (26/05/2012).

“Memang sejak hari Sabtu, 26 Mei 2012, Kaskus mengalami gangguan pada DNS (Domain Name System) sehingga kita harus mengakses Kaskus lewat www.kaskus.com dan www.kaskus.co.id.”

“Maaf ya Gan kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat.” tulis Kaskus dalam pengumumannya.

Situs komunitas yang menggunakan kata “Juragan” untuk memanggil sesama pengguna ini menjanjikan bahwa dua alamat alternatif baru tersebut tidak ada bedanya dengan alamat sebelumnya, Kaskus.us.

Komunitas yang memiliki jumlah member hingga 3 juta lebih ini memang sering mengalami masalah terkait akses ke Kaskus yang padat sehingga sering memunculkan peringatan “Kaskus Overposting”.

Seperti yang dikutip dari KompasTekno, para juragan atau pengguna Kaskus mempertanyakan apakah Kaskus akan tetap menggunakan domain .us (dot us) atau tidak, karena sebagian besar pengguna telah melakukan bookmark pada URL (Uniform Resource Locator) di domain .us milik Kaskus.

Sampai saat ini, Kaskus belum memberikan jawaban resmi terkait masa depan domain .us yang selama ini digunakan Kaskus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda