Scroll to Top

LG Pamerkan Layar 5 Inci Definisi Tinggi, Kalahkan Retina Display

By Ditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

LG Display

LG Display, salah satu produsen LCD dan elektronik terkemuka telah memperkenalkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi full definisi tinggi.

LCD berukuran 5 inci ini memiliki resolusi full definisi tinggi 1080p atau 1920 x 1080 pixel yang akan digunakan untuk smartphone.

Seperti yang dikutip dari CNET, LG mengklaim bahwa ini adalah panel mobile dengan resolusi tertinggi yang pernah ada.

Penggunaan LCD ini pada smartphone memungkinkan pengguna untuk menikmati konten definisi tinggi dengan maksimal setara dengan kualitas TV definisi tinggi atao monitor definisi tinggi.

Layar canggih LG ini memiliki kepadatan pixel hingga 440ppi (pixel per inch) dan mengalahkan Retina Display yang digunakan oleh Apple iPhone 4S yang memiliki kepadatan pixel 330ppi.

Panel LCD canggih besutan LG ini dibangun menggunakan teknologi AH-IPS (Advanced High Performance In-Plane Switching) dan menggunakan aspek rasio 16:9.

Teknologi AH-IPS yang dikombinasikan dengan kepadatan pixel dan kecepatan yang tinggi menghasilkan performa tampilan yang luar biasa.

Panel canggih ini mampu menampilkan warna natural gambar dengan kecepatan respon touchscreen yang tinggi dan menampilkan sudut pandang yang lebar dan nyaman bagi mata.

Teknologi AH-IPS yang digunakan oleh LG ini juga diklaim mengkonsumsi daya yang rendah dan cocok digunakan di luar ruangan.

“Sebagai smartphone yang semakin maju dengan berbagai konten multimedia dan didukung koneksi LTE yang cepat, kami menghadirkan LCD HD 5 inci yang akan aset yang signifikan bagi pasar ponsel.”

“Dengan tampilan LCD smartphone yang memiliki resolusi tertingggi di dunia, LG Display terus tetap selangkah di depan dalam menngembangkan produk yang paling inovatif,” kata Sang-Man Yeo, direktur teknologi dan wakil presiden eksekutif dari LG Display.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda