Scroll to Top

Facebook Akan Beli Face.com?

By Ditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

facecom

Setelah dikabarkan akan mengakuisisi Opera Software dan meluncurkan smartphone sendiri, Facebook dikabarkan mengincar Face.com untuk diakuisisi.

Raksasa jejaring sosial ini bak raksasa yang terus tumbuh dan menggurita dengan mengakuisisi berbagai layanan di internet, kini giliran Face.com yang akan di akuisisi Facebook.

Face.com sendiri adalah situs yang menawarkan layanan face recognition atau teknologi pengenalan wajah.

Berdasarkan informasi dari Newsgeek, melaporkan bahwa kesepakatan akuisisi Facebook terhadap Face.com berkisar di antara $ 80 juta hingga $ 100 juta.

Namun nilai akuisisi Face.com oleh Facebook dari sumber Newsgeek ini masih berupa spekulasi dan bukan angka yang pasti.

Menurut kabar yang beredar, sebenarnya Facebook  telah mengincar perusahaan face recognition Face.com ini sejak lama bahakan sejak sebelum raksasa jejaring sosial ini go public.

Keinginan Facebook untuk mengakuisisi Face.com sejak lama ini belum terwujud hingga sekarang setelah melalui negosiasi selama betrahun-tahun.

Menurut isu yang beredar, alotnya negosiasi ini disebabkan karena Face.com menolak tawaran Facebook karena harga yang ditawarkan oleh jejaring sosial ini dinilai terlalu rendah.

Face.com adalah perusahaan dengan layanan pengenalan wajah (face recognition) yang didirikan pada tahun 2007. Face.com menawarkan perangkat lunak pengenalan wajah yang akurat dan dapat membantu pengguna Facebook untuk mengidentifikasi foto orang dengan cepat.

Perusahaan asal Israel ini juga membangun sebuah aplikasi Facebook yang cukup populer, Foto Tagger. Aplikasi ini memungkinkan orang memindai foto wajah-wajah yang dikenal dan terakhir mereka membuat aplikasi pengenalan wajah untuk iOS dengan nama KLIK.

CEO Face.com, Gil Hirsch sejauh ini belum menanggapi berita terkait akuisisi Face.com oleh jejaring sosial Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda